Dirregident Korlantas Polri Bagi Sembako dan Daging Kurban di Kota Batu

Dirregident Korlantas Polri Bagi Sembako dan Daging Kurban di Kota Batu Brigjen Pol Yusuf saat memberikan sembako kepada salah satu PKL di sekitar Alun-Alun Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, sekaligus pengendali PPKM wilayah Solo-Surabaya-Malang-Banyuwangi, Brigjen Pol Yusuf, S.I.K., M.Hum., menyempatkan hadir di wilayah hukum Polres Batu, Rabu (21/7). Ia menyerahkan sembako serta kepada warga Kota Batu yang ada di sekitar alun-alun.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Abrianto Pardede, Kasi Invidrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Iman Pribadi Santoso, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Gatut, dan Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Menurut Kombes Pol Abrianto Pardede, pelaksanaan PPKM di Jatim di bawah pimpinan Brigjen Pol Yusuf berjalan efektif. Hal itu didasarkan hasil pantauan mulai dari Banyuwangi, Madura, Probolinggo, dan daerah perbatasan provinsi lainnya.

"Posisi Jatim untuk pelaksanaan PPKM sangat efektif karena terjadi penurunan kegiatan masyarakat. Yang jelas ini semua kita lakukan demi keselamatan jiwa dan dilakukan cukup humanis bagi semua pengguna jalan," ujarnya.

Selama PPKM, petugas juga membagikan sembako agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah, serta melakukan patroli di jalan guna menyisir warga yang melanggar jam malam.

"Kita bisa lihat perubahan di headline news bahwa telah terjadi penurunan penyebaran Covid-19 di tanah air," terangnya.

Ditanya tentang persentase pelanggaran PPKM darurat di Malang Raya, terutama di Kota Batu, Abrianto mengatakan sedikitnya sudah ada 500 kendaraan yang dikembalikan dari pos penyekatan Pendem, Junrejo, Kota Batu. Sedangkan di wilayah Singosari sebanyak 1.141 kendaraan yang hendak masuk wilayah malang.

Sementara itu, AKP Indah Citra Fitriani mengungkapkan, jumlah sembako yang dibagikan kepada warga di sekitar Alun-Alun Kota Batu hanya 100 bungkus. "Karena selebihnya sudah dibagikan di sejumlah pos-pos, termasuk di Pasar Besar Kota Batu. Sedangkan untuk sebanyak 50 bungkus," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO