Launching ETLE, 12 Polda Resmi Terapkan Elektronik Mulai Hari ini, Jangan Coba-coba Langgar Lalin

Launching ETLE, 12 Polda Resmi Terapkan Elektronik Mulai Hari ini, Jangan Coba-coba Langgar Lalin Launching ETLE atau tilang elektronik di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (23/3/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri nasional bakal menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement () mulai hari ini.

Penerapan ini secara resmi di-launching secara virtual oleh Korlantas Polri, dan diikuti oleh 12 Polda di Indonesia. Untuk sendiri, kegiatan launching ini bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (23/3/2021).

Kapolda , Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya mengatakan bahwa inovasi ini dibuat untuk memenuhi keinginan masyarakat, khususnya bidang pelayanan yang dilakukan ditlantas.

"Perubahan-perubahan tersebut menuntut pembenahan organisasi Polri, dalam memenuhi keinginan masyarakat. Salah satu parameter keberhasilan tugas Polri adalah tingkat kepuasan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Polri," ungkap Irjen Pol Nico dalam sambutannya saat launching , Selasa (23/3)

Dalam launching ini, Polri akan meluncurkan sebanyak 244 kamera , dan 12.004 CCTV. Berikut ini 12 wilayah kepolisian daerah yang akan menerapkan tilang elektronik nasional tahap pertama yaitu:

1. Polda Metro Jaya (98 titik)

2. Polda Banten (1 titik)

3. Polda Jawa Barat (21 titik)

4. Polda Jawa Tengah (10 titik)

5. Polda DIY (4 titik)

6. Polda (55 titik)

7. Polda Lampung (5 titik)

8. Polda Riau (5 titik)

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO