Kakorlantas Pantau Ops Ketupat Semeru dan Pos Check Point PSBB di Sidoarjo

Kakorlantas Pantau Ops Ketupat Semeru dan Pos Check Point PSBB di Sidoarjo Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono saat meninjau jalannya Ops Ketupat Semeru dan pos check point di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mengetahui langsung pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2020, dan pos check point PSBB penanggulangan Covid-19, pada Sabtu (2/5/2020), Kakorlantas Polri mengecek pos di Polantas Waru, Sidoarjo.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono mengatakan, dalam kunjungan kerjanya kali ini, pihaknya ingin mengecek dan memastikan jalannya Ops Ketupat Semeru 2020.

“Operasi Ketupat tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena pelaksanaannya di tengah pandemi virus Corona. Jadi ada beberapa poin aturan yang menitikberatkan pada upaya pencegahan penyebaran virus tersebut,” ujar Irjen Pol. Istiono saat di pos check point P1 Waru Sidoarjo.

Misalnya, warga dari luar daerah diminta untuk menunda tujuan perjalanan mudiknya. Apabila di perbatasan Sidoarjo, saat di pos check point ditemukan pengendara dari luar kota, maka harus diminta untuk balik agar tidak masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Karena, ada beberapa SOP yang harus dipahami dan dilaksanakan lebih banyak, maka Kakorlantas berharap para personel Polri yang bertugas di pos check point untuk menguatkan sinergitas bersama petugas dari instansi lainnya.

“Upaya memutus mata rantai Covid-19 harus kompak dilakukan semua pihak. Karenanya maksimalkan dalam pelaksanaan PSBB ini. Perhatikan aturan-aturan yang dibolehkan dan yang dilarang sesuai Pergub maupun Perbup dalam PSBB penanganan Covid-19,” pesannya.

Sementara itu, terkait situasi kamtibmas dalam pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan hingga saat ini berjalan aman dan kondusif. Ia mengimbau kepada semua masyarakat, khususnya para pengendara untuk tetap mematuhi semua peraturan dalam PSBB. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO