Bupati Sambari Bantu 23 Motor Trail untuk Pejabat Vertikal

Bupati Sambari Bantu 23 Motor Trail untuk Pejabat Vertikal Bupati, Wabup, Kapolres, dan Dandim Gresik foto bersama di atas motor trail. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyerahkan 23 kendaraan operasional roda dua jenis motor trail untuk Polres Gresik, Kodim 0817, dan Kejaksaan Negeri di halaman kantor Pemkab setempat, Selasa (18/12/2018).

Penyerahan 23 unit motor trail 150 cc ini dilaksanakan bersamaan dengan apel sinergitas 3 pilar, yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), serta Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Gresik.

Bantuan kendaraan yang dibeli dari APBD Gresik 2018 ini diharapkan dapat menunjang kelancaran dan optimalisasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Sementara Bupati menyambut baik apel bersama tiga pilar tersebut. Menurut ia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Kades adalah aparat pemerintahan terdepan yang bertugas 24 jam di tengah masyarakat. "Mereka dapat merasakan denyut nadi masyarakatnya, dapat mengikuti gerak para warganya dan dapat mengetahui keluh kesah penduduk di wilayahnya," ujarnya.

"Babinsa adalah pilar pertahanan dan keamanan di desa, Bhabinkamtibmas pilar perlindungan dan pengayom masyarakat, serta lurah atau kades adalah pilar pelayanan pemerintahan di desa," sambungnya.

Karena itu, ia berharap agar mereka benar-benar netral dan berdiri di tengah semua kekuatan politik. "Bila mereka bersatu dalam satu nafas dan mereka benar-benar netral dan berdiri di tengah semua kekuatan politik, bisa dibayangkan betapa kokohnya pilar NKRI di seluruh wilayah Kabupaten Gresik," paparnya.

Dari 23 motor yang dibagikan, rinciannya untuk Polres sebanyak 15 unit, Kodim sebanyak 5 unit, dan Kejari sebanyak 3 unit.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro yang didaulat membacakan amanat Kapolda Jawa Timur mengungkapkan bahwa ketiga pilar selalu siap bersinergi, terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas, ancaman konflik sosial, serta potensi konflik yang ada di wilayah tugasnya masing masing.

Ia berharap agar tiga pilar saling berangkulan, merangkul berbagai kelompok masyarakat yang ada di wilayah tugasnya masing-masing. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Wakil Bupati Moh. Qosim, dan Dandim 0817 Letkol Infantri Budi Handoko. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO