Jumat, 19 Juli 2019 22:17

Talud Ambrol di Arjosari dan Ngadirojo Pacitan, Satu Rumah Rusak

Minggu, 16 Desember 2018 14:47 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Talud Ambrol di Arjosari dan Ngadirojo Pacitan, Satu Rumah Rusak
Kondisi rumah Samto yang rusak tertimpa longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Longsor kembali menimpa perumahan warga di Dusun Barak, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Sebuah rumah milik Samto yang beralamatkan di RT 04/RW 04 Dusun Barak, Desa Cokrokembang, rusak dihantam longsor dari talud pengaman.

Beredar kabar di jejaring media sosial, rumah tersebut mengalami kerusakan cukup berarti meski semua penghuni rumah selamat dari musibah tersebut. Sejumlah netizen mengkritisi terkait kualitas dari talud yang ambrol dan menimpa rumah warga.

"Konstruksi dan mutu campuran talud perlu dievaluasi ulang," kata Nanang Anshori, salah seorang warganet dalam tulisannya di grup aplikasi chating WhatsApp (WA) Mukidi Wetan Pendopo, Minggu (16/12).

Selain di Ngadirojo, talud di Dusun Madekan, Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari juga ambrol. Talud yang dibiayai APBD senilai Rp 175 juta itu merupakan pengaman permukiman dan normalisasi sungai. 

(Kondisi talud di Jetis Kidul yang hancur terkena gerusan air)

Menurut Leni, warga sekitar, talud itu baru selesai dibangun tahun ini. Ia menduga jebolnya talud akibat tergerus air hujan yang berlangsung Sabtu (15/12) sore kemarin. "Talud tersebut baru selesai dibangun dan diserah terimakan pada tahun ini. Namun baru diguyur hujan sehari sudah jebol dan roboh," ujarnya, Minggu (16/12). Ia berharap talud tersebut segera dilakukan perbaikan karena berbatasan dengan pemukiman.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, belum diperoleh konfirmasi dari pihak berwenang atas musibah ambrolnya talud pengaman yang menerjang perumahan warga. (yun/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...