Mencekam, Aliran Listrik di Kebonagung Padam, BPBD Terjunkan Satu Tim TRC ke Lokasi Bencana

Mencekam, Aliran Listrik di Kebonagung Padam, BPBD Terjunkan Satu Tim TRC ke Lokasi Bencana

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Situasi di Kecamatan Kebonagung, Pacitan, kian mencekam. Di saat warga berjaga-jaga akan kemungkinan terjadinya banjir, aliran listrik PLN juga ikut padam. Hingga pukul 21.45 WIB, Sabtu (15/12) malam, suasana di kecamatan yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota tersebut gelap gulita.

"Sejak tadi listrik padam. Kita tidak tahu apa penyebabnya," ujar Sarwono, salah seorang warga di Desa Kebonagung.

Sementara itu, Kapten (Inf) Eko Budi, Danramil Kebonagung menegaskan, hingga sampai saat ini kondisi masih relatif aman meski sejumlah warga tengah bersiap mengungsi. Sebab debit air kali masih normal. "Mudah-mudahan hujan cepat mereda. Namun kami imbau, masyarakat tetap waspada," tegasnya.

Di sisi lain, BPBD Pacitan langsung mengerahkan Tim TRC ke sejumlah titik bencana. Namun sementara waktu ini, OPD di bawah kendali Didik Alih Wibowo tersebut lebih terkonsentrasi di Arjosari yang terkena dampak longsor serta banjir. "Kami sudah terjunkan Tim TRC ke sejumlah lokasi bencana," ujar Didik, Sabtu (15/12) malam.

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan perahu karet yang disiagakan di titik bencana banjir. Menurutnya, tim BPBD saat ini terus melakukan monitoring dan mobile ke banyak titik rawan bencana. "Selain di Arjosari, kami juga melakukan keliling ke kecamatan lain yang dinilai rawan bencana," tegas Didik. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO