Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Amankan Seluruh Tempat Ibadah

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Amankan Seluruh Tempat Ibadah Pelayanan Prima, Polres Lumajang amankan jalannya Salat Jumat di berbagai tempat.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Lumajang mengamankan seluruh tempat ibadah jelang Natal dan pergantian tahun. Seperti halnya, Jumat (14/12) siang, jajaran Kepolisian mengamankan jalannya Salat Jumat di berbagai tempat.

Pengamanan itu dilakukan sebagai bentuk toleransi umat beragama. Meski kemungkinan terjadinya konflik sangat kecil, namun hal ini adalah bukti nyata pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan, pihaknya menginstruksikan jajaran untuk mengamankan seluruh kegiatan peribadatan tanpa adanya perbedaan.

"Memang saya tekankan kepada rekan-rekan yang berada di lapangan, jangan sampai under estimate. Jangan menyepelekan situasi, karena permasalahan tak kan pernah datang dengan permisi," ujar Arsal, sapaan Kapolres Lumajang..

Ia menambahkan, agar tetap menjaga toleransi di tengah-tengah masyarakat. "Saya juga menegaskan untuk menjunjung tinggi Pancasila, jadi seluruh kegiatan peribadatan akan kami jaga. Ini adalah wujud nyata pengabdian kami kepada masyarakat," terangnya.

Dengan semakin dekatnya Natal dan pergantian tahun, pihak Kepolisian terus melakukan penjagaan intensif di semua tempat ibadah dan fasilitas umum. 

"Polri tidak mau mengambil resiko akan adanya kemungkinan perselisihan antar umat beragama. Dan juga semakin memperketat pengamanan di tempat-tempat peribadatan di seluruh wilayah Lumajang," pungkasnya. (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO