Kamis, 18 Juli 2019 08:28

Protes Penertiban APK, Anggota DPRD Ancam Gugat Bawaslu Kota Surabaya

Jumat, 07 Desember 2018 22:37 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: Maulana
Protes Penertiban APK, Anggota DPRD Ancam Gugat Bawaslu Kota Surabaya
Vincensius Awey, Caleg DPR RI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Vincensius Awey menegaskan akan menggugat Bawaslu Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan korps pengawas Pemilu itu dinilai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) tidak sesuai ketentuan.

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem ini mengungkapkan kekesalannya pasca penertiban terhadap balihonya. "Di baliho saya hanya menyampaikan materi sosial mengajak membumikan Pancasila , ada logo, ada periode jabatan di DPRD dan kapasitas saya sebagai anggota DPRD sesuai dengan UU 23 tahun 2003, itu disapuratakan," ungkap Awey.

Padahal, menurut politikus Partai Nasdem ini, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu Kota Surabaya. Hasilnya, baliho yang ia miliki dinyatakan tidak melanggar aturan kampanye.

Awey menyayangkan tidak adanya koordinasi yang baik antar Bawaslu, Panwascam, dan Satpol PP dalam penertiban APK. "Sepertinya penertiban atas dasar asumsi mereka di lapangan, bukan berdasarkan ketentuan," jelasnya.

Awey juga menduga penertiban itu dilakukan secara tebang pilih, karena ada baliho APK caleg yang melanggar tapi tetap terpasang. "Kalau nanti ada seperti itu lagi saya akan gugat atau saya laporkan ke Dewan Pengawas Pelaksana Pemilu (DKPP) kalau Bawaslu melakukan penertiban pembersihan tanpa ketentuan," tegas Awey lagi.

Selain itu, pihak DPRD Kota Surabaya juga berencana memanggil Bawaslu terkait dengan penertiban APK. "Saya ingatkan Bawaslu bekerja profesional tidak tebang pilih, tidak berdasarkan titipan. Penertiban tidak asal-asalan melainkan berdasarkan PKPU nomor 33 tahun 2018," pungkas Awey. (lan/ros)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...