KPU Surabaya: Rekapitulasi Suara di Kecamatan Tambaksari Tuntas

KPU Surabaya: Rekapitulasi Suara di Kecamatan Tambaksari Tuntas Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Surabaya menyelesaikan pleno rekapitulasi suara dari Kecamatan Tambaksari, wilayah dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak di Kota Pahlawan.

Ketua Surabaya, Nur Syamsi, mengatakan bahwa pembacaan formulir model D hasil untuk Kecamatan Tambaksari tuntas tanpa temuan kesalahan. Ia mengungkapkan hal tersebut saat jeda pleno rekapitulasi suara di Kantor Surabaya, Kamis (29/2/2024).

"Satu kecamatan terbesar kami, yakni Tambaksari clear and clean," ujarnya. 

Total, ada 8 kelurahan dengan jumlah 623 TPS di Kecamatan Tambaksari. Di sana memiliki total daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 170.142 jiwa, dengan rincian 82.760 laki-laki dan 87.382 perempuan.

"Tambaksari TPS banyak, tetapi bahkan tidak ada perbaikan," kata Syamsi.

Ia menyebut salah satu hal yang tidak ditemukan, yakni terkait catatan administrasi lantaran pengecekan seluruh dokumen secara detail dilakukan di tingkat kecamatan. 

"Tahapan administrasi itu harus dipenuhi dan kalau ada satu saja ada selisih, maka dilakukan pelacakan ke belakang atau sampai TPS-nya," tuturnya.

Setelah Kecamatan Tambaksari, Syamsi menyebut formulir D hasil dari Kecamatan Dukuh Pakis siap dilaksanakan. PPK dari sana sudah mengkonfirmasi hadir menyerahkan dokumen ke Kantor Surabaya.

"Ada Dukuh Pakis, kami mohon doanya supaya sama-sama lancar," ucapnya.

Surabaya telah melaksanakan pleno untuk tiga kecamatan, Karangpilang, Benowo dan Tambaksari. (mar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO