Berharap Tak Ada Serangan Fajar, Cak Dar Yakin Orang Baik Dipilih Orang Baik

Berharap Tak Ada Serangan Fajar, Cak Dar Yakin Orang Baik Dipilih Orang Baik Sudarsono (Cak Dar). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sudarsono atau akrab dipanggil Cak Dar, caleg DPRD Povinsi dari Partai Hanura memberikan edukasi kepada warga dan 1000 tim suksesnya terkait . Menurut aktivis NU ini, serangan fajar sudah menjadi rahasia umum di setiap pemilu.

“Dari sekian banyak relawan saya itu gen Z dan milenial, saya selalu berikan pemahaman bahwa anda ini adalah pemenang, pemegang suara mayoritas dan anda adalah orang-orang baik. Kalau pasif dengan politik maka yang masuk di ranah politik ya orang-orang jahat. Maka maksimalkan suara anda dan alhamdulillah mereka tidak melihat uang,” papar Caleg DPRD Provinsi, dapil 1, nomor urut 2, Partai Hanura itu kepada BANGSAONLINE, Selasa (06/01/2024).

Sejauh ini, perjalanan kampanye Cak Dar mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ia mengaku hanya bermodalkan motor sebagai alat transportasi untuk menjumpai masyarakat.

“Saya sendiri yang turun, mesti naik motor. Alhamdulillah mereka tersentuh dengan program yang saya sampaikan. Walau dengan porsi kecil, tapi hal ini sudah saya lakukan bertahun-tahun jauh sebelum musim politik. Itulah yang membuat mereka tertarik,” ucap Cak Dar.

Dalam praktik sosialisasinya, Wakil Ketua Umum DPP Barikade Gus Dur ini juga tidak susah. Tak jarang ia diundang warga untuk diajak berdiskusi terkait banyak hal, mulai dari kajian sosial hingga pelatihan kewirausahaan.

“Memang saya melakukan hal ini bukan bulanan, tapi sudah bertahun-tahun. Jadi ketika banner saya naik, mereka banyak yang tahu dan menelpon saya untuk dikenalkan dengan masyarakat. Mereka sendiri yang meminta,” terang Cak Dar.

Pada pesan terakhirnya, Cak Dar mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah caleg incumbent. Cak Dar juga mengaku bukan seseorang yang memiliki modal besar untuk berkampanye, tidak seperti caleg pada umumnya.

Tapi dia meyakini, dengan niat baik serta melakukan seluruh persyaratan caleg, yaitu ikhtiar, melakukan sosialisasi, berdoa, dan bertawakal kepada Allah akan membuahkan hasil yang baik pula.

“Insyaallah, orang baik, akan dipilih oleh orang baik,” pungkasnya. (msn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO