4 Caleg Suara Tertinggi di Jatim: Putra Mantan Presiden, Aktivis, Putra Kiai, dan Bos Lion Air

4 Caleg Suara Tertinggi di Jatim: Putra Mantan Presiden, Aktivis, Putra Kiai, dan Bos Lion Air Edhie Baskoro Yodhoyono. Foto: dok. pribadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penghitungan perolehan suara para calon anggota DPR RI yang tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur mulai tampak pemenangnya. Ada 11 Dapil di Jawa Timur. Dari 11 Dapil itulah para calon anggota DPR RI berebut kursi di senayan.

Siapa saja caleg yang menuai perolehan suara terbanyak dan bakal memperoleh kursi DPR RI? Di bawah ini BANGSAONLINE menurunkan 4 caleg suara tertinggi di Jawa Timur. Mereka adalah calon anggota DPR RI dari berbagai dapil di Jawa Timur.

EDHIE BASKORO YUDHOYONO

Pantauan BANGSAONLINE.com di laman KPU RI pada pukul 8.00 WIB, Kamis 22 Februari 2024, caleg peraih suara terbesar dari dari Dapil Jawa Timur adalah . Ibas – panggilan Putra mantan Presiden Susulo Bambang Yudhoyono (SBY) itu – merah 248.823 suara untuk sementara.

Ibas adalah caleg Partai Demokrat nomor urut 1. Caleg incumbent itu berlaga di Dapil Jawa Timur VII yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan. SBY memang berasal dari Pacitan Jawa Timur.

FAISOL RIZA

Caleg peraih suara terbanyak kedua adalah . Mantan aktivis mahasiswa itu adalah caleg incumbent dari PKB yang kini nomor urut 1. Suara terus melesat. Kini sudah menembus 162.128 untuk sementara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO