Sabtu, 23 Februari 2019 18:47

Protes Penertiban, PKL Arek Lancor Datangi Kantor Bupati Pamekasan

Kamis, 06 Desember 2018 23:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Protes Penertiban, PKL Arek Lancor Datangi Kantor Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Buntut penertiban Satpol PP terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di Arek Lancor, mereka mendatangi kantor Bupati Pamekasan, Kamis, (06/12) pagi.

PKL menganggap kebijakan Bupati Pamekasan yang melakukan penertiban di area Arek Lancor tidak manusiawi, karena hingga sampai saat ini Pemkab Pamekasan belum menyiapkan tempat lain yang starategis untuk berjualan. "Katanya kita mau direlokasi, sedangkan tempatnya tidak disediakan oleh pemerintah," keluh salah satu PKL, Muhtar.

Menurut Muhtar, seharusnya kebijakan bupati harus lebih mengedepankan kepentingan rakyat kecil, bukan malah mengusir para PKL. “Kami menolak keras terhadap kebijakan pemerintah atas penertiban kepada PKL yang ada di Arek Lancor, karena hanya dengan usaha jualan di sana kami bisa menafkahi keluarga,” tambahnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang menemui mereka akhirnya sepakat untuk membatalkan penertiban PKL yang berada di Arek Lancor sampai tersedianya lokasi relokasi para PKL.

"Pemerintah tidak akan melakukan penertiban, apalagi melakukan relokasi, sebelum pemerintah menyediakan tempat lain untuk para PKL. Silakan berjualan tidak apa-apa," ujar Baddrut Tamam disambut teriakan suka cita para PKL arek lancor.

Pihaknya mengaku masih akan melakukan analisa untuk mencari solusi terbaik agar dalam masalah ini tidak ada salah satu pihak yang merasa dirugikan. "Sambil kita cari solusi yang terbaik, para PKL kita suruh jualan kembali," tutur Baddrut yang merasa para PKL juga perlu dibantu. (err/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 23 Februari 2019 12:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...