Hijaukan Tol Trans Jawa, Djarum Foundation Tanam 8.400 Trembesi di Ruas Jatim

Hijaukan Tol Trans Jawa, Djarum Foundation Tanam 8.400 Trembesi di Ruas Jatim PEDULI LINGKUNGAN: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menanam pohon Trembesi di acara DTFL Trans Jawa, di Alun-alun, Rabu (5/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Djarum Foundation terus berkomitmen untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mengurangi dampak pemanasan global. Upaya itu konsisten dilakukan dari tahun ke tahun.

Akhir tahun 2018 ini, Djarum Foundation kembali melaksanakan program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa lainnya, ruas Surabaya-Mojokerto dan Gempol-Pasuruan.

Seremoni penanaman 8.400 Trembesi ini digelar di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (5/12). Acara ini dihadiri Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, Vice President Djarum Foundation FX Supanji dan duta lingkungan DTFL, Band GIGI.

Menurut FX Supanji, penanaman Trembesi Trans Jawa dimulai di Tol Cipali tahun 2015 hingga masa perawatan sampai 2018. “Tahun ini kami lanjutkan di ruas Tol Trans Jawa lainnya, ruas Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pasuruan dan Kertosono-Ngawi,” cetusnya.

Kata dia, DTFL juga berkomitmen merawat 8.400 pohon Trembesi selama 3 tahun. Perawatan ini meliputi penyiraman, pemupukan, pemangkasan hingga penggantian bibit baru jika ada pohon yang rusak atau mati.

Kepala Balai Besar Konservasi SDA Jatim, Dr Nandang Prihadi menyatakan, penanaman Trembesi yang konsisten dilakukan Djarum Foundation, menjadi teladan yang baik bagi perbaikan kualitas lingkungan kehidupan bagi SDM.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO