Selasa, 31 Maret 2020 23:52

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Bukan Ajang Eksploitasi Wartawan

Selasa, 01 Oktober 2019 22:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Bukan Ajang Eksploitasi Wartawan
Suasana konferensi pers KBAM 2019 di GOR Sudirman, kemarin. Dihadiri Sidiq Prasetyo (panitia), Ivana Lie (Djarum Fondation), Iksan (panitia), dan Jaini (sekretaris SIWO Jatim).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM), bukanlah ajang eksploitasi media yang dilakukan oleh Bakti Olahraga Djarum Fondation.

"Eksploitasi itu kan konotasinya kan negatif," ujarnya Ivana Lie dari Bakti Olahraga Djarum Fondation di sela-sela konferensi pers Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019 di GOR Sudiarman, Selasa (2/10/2019).

Menurut mantan pebulutangkis dunia itu, event KBAM lebih merupakan ajang yang mengajak wartawan itu hidup lebih sehat, lebih produktif, menjadikan event ini ajang silaturrahmi. "Di samping itu, event ini lebih merupakan ajang untuk melepas lelah di tengah kesibukan rutin dari para awak media yang menggemari olahraga bulutangkis," papar Ivana Lie.

Dalam event ini, sebanyak 21 tim akan berebut menjadi juara dalam ajang KBAM 2019 zona Timur, yang berlangsung di GOR Sudiarman Surabaya, Rabu, 2 Oktober hingga Kamis 3 Oktober 2019 lusa.

"Dari tahun ke tahun, animo peserta sangat besar. Tahun ini ada 21 tim yang akan ikut ambil bagian," kata ketua panitia pelaksana KBAM 2019 Wilayah Timur, Sidiq Prasetyo yang ditemui di GOR Sudirman, kemarin.

Kejuaraan ini akan berlangsung ketat. Sebab, ungkap Sidiq, semua tim sudah melakukan persiapan dengan baik. Ke-21 tim tersebut, yakni MNC TV A, MNC TV B, TVRI Surabaya, Metro TV, SBO TV, Trans Corp A.

Selanjutnya, tim Trans Corp B, RRI Surabaya, GEN TV, Harian BANGSA, Petisi, Jawa Pos A, Jawa Pos B, Jawa Pos Group, Malang Pos, Fokus, Bhirawa, Berita Jatim, Kominfo Jatim, Memo Kediri, dan Jatim Now.

Dari Harian BANGSA, diturunkan tim andalannya. masing-masing Suwandi, Gunawan Wihandono, Ahmad Bahri, Toto Subiantoro, Rizki Daniarto, dan Maulana.

Sementara itu Sekretaris SIWO PWI Jatim, Jaini mengharapkan, event ini akan menjadi ajang untuk menyeleksi para atlet bulutangkis yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 mendatang. "Insyaallah, Porwanas digelar 2020 mendatang," ucap Jaini. 

Di samping Zona Timur, KBAM juga digelar di Zona Barat, 25-27 September 2019. Hasilnya: Pikiran Rakyat Juara 1, TVRI Pusat Juara 2, Berita Satu, dan Trans TV Juara 3.

Untuk kejuaraan di Zona Tengah berlangsung di GOR Djarum Magelang, 9-10 Oktober mendatang. Babak final akan digelar di GOR Djarum Kudus, 16-17 Oktober 2019. "Total hadiah yang disediakan Rp 55 juta," tambah Ivana Lie. (dur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...