Disperinaker Bangkalan Gelar Pameran UMKM Mamin Hasil Olahan dan Job Fair

Disperinaker Bangkalan Gelar Pameran UMKM Mamin Hasil Olahan dan Job Fair Wakil Bupati Bangkalan Mohni didampingi oleh Kadisperinaker Amina Rachmawati mencicipi produk UMKM hasil olahan dari daun kelor.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com  melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggelar pameran produk industri agro olahan makanan dan minuman serta Job Fair (Bursa Tenaga Kerja) selama tiga hari, Jum'at-Ahad (30/11-2/12/2018). 

Kepala Disperinaker Dra. R. Amina Rachmawati menjelaskan bahwa kegiatan yang bertempat di depan Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan ini digelar sesuai dengan visi-misi Bupati Kabupaten Bangkalan tentang percepatan peningkatan perekonomian berbasis potensi lokal.

Menurut Amina Rachmawati, ada 60 UMKM yang mengikuti pameran kali ini. Baik UMKM yang tergabung dalam Perkumpulan Wanita Wirausaha (Perwira), atau Kelompok Usaha Terpadu UMKM Bangkalan (Kuda Terbang).

"Seluruh produk makanan dan minuman yang digelar ini hasil binaan Disperinaker Bangkalan, seperti kripik singkong, jagung, olahan buah-buahan khas kabupaten Bangkalan. Serta produk olahan makanan dari hasil laut yang ada di sepanjang pinggir pantai, mulai dari Kecamatan Kamal, Socah, Kwanyar, Klampis, Tanjung Bumi," ungkap Amina Rachmawati.

Sedangkan untuk kegiatan job fair (bursa kerja), diikuti oleh beberapa perusahaan di Kabupaten Bangkalan. Amina berharap dengan digelarnya job fair kali ini, pengangguran di Bangkalan bisa berkurang.

Tidak hanya itu, pameran kali ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi yang menyediakan kendaraan simPADU (Sarana Informasi dan Pelayana Terpadu Tenaga Migran Indonesia). Mobil ini melayani pengurusan dokumen bagi TKI serta akses informasi offline berupa bursa ruangan tenaga kerja. "Sementara onlinenya berisikan informasi tenaga kerja yang sudah tersedia dalam aplikasi internet, dan disiapkan mobil unit keliling sekaligus mobil operasional pameran," papar Amina. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO