Kamis, 18 April 2019 22:18

RGS Indonesia Dukung Kapolda dan Kapolres Gresik Bermitra dengan Ulama

Kamis, 29 November 2018 10:52 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
RGS Indonesia Dukung Kapolda dan Kapolres Gresik Bermitra dengan Ulama
Pendiri RGS Indonesia, Moh. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Langkah Polda Jatim dan Polres Gresik yang intens membangun kemitraan dengan ulama, kiai, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diapresiasi Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia.

Relawan yang memiliki ratusan ribu massa di Jawa Timur ini sangat mendukung langkah Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro ini.

"Sebagai relawan yang bergerak di sosial, RGS sangat men-support dan mendukung  langkah Pak Kapolda Jatim dan Pak Kapolres Gresik tersebut," ujar Pendiri RGS Indonesia, Moh.Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Kamis(29/11).

"Mengingat Jawa Timur merupakan daerah santri, karena bertebaran ribuan pondok pesantren. Ulama, kiai, dan tokoh masyarakat itu kan panutan umat. Jadi kalau kapolda dan kapolresnya selaku umara sudah kumpul dengan ulama sudah pas, sesuai dengan tuntunan agama Islam," terang bendahara umum DPP Bakuppi ini.

"Juga kegiatan keagamaan yang dilakukan Polres Gresik seperti mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018, juga sangat sejalan dengan tuntunan Islam dan sesuai tradisi Gresik," imbuhnya.

Khozin menilai apa yang dilakukan Kapolda dan Kapolres Gresik menunjukkan kalau mereka selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. "Itu sangat membanggakan bagi masyarakat Gresik khususnya, sebagai kota yang punya julukan kota wali dan santri," papar pengusaha asal Pongangan, Manyar ini.

Dia berharap dengan diselenggarakan Maulid Nabi SAW, institusi Polri yang bertugas sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum bisa bertambah lebih bijaksana dalam menangani persoalan-persoalan yang timbul dalam kehidupan masyarakat.

"RGS Indonesia berdoa semoga Polri dalam menangani persoalan yang timbul dalam kehidupan masyarakat bisa meneladani Nabi Muhammad SAW. Polri bisa membela yang benar dan mendidik yang salah," katanya. 

"RGS Indonesia juga berharap dan berdoa semoga Pemilu 2019 selalu mendapat pertolongan dan ketenangan,aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya. (hud/rd)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...