RGS Indonesia Dukung Kapolda dan Kapolres Gresik Bermitra dengan Ulama

RGS Indonesia Dukung Kapolda dan Kapolres Gresik Bermitra dengan Ulama Pendiri RGS Indonesia, Moh. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Langkah Polda Jatim dan Polres Gresik yang intens membangun kemitraan dengan ulama, kiai, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diapresiasi Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia.

Relawan yang memiliki ratusan ribu massa di Jawa Timur ini sangat mendukung langkah Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro ini.

"Sebagai relawan yang bergerak di sosial, RGS sangat men-support dan mendukung  langkah Pak Kapolda Jatim dan Pak Kapolres Gresik tersebut," ujar Pendiri RGS Indonesia, Moh.Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Kamis(29/11).

"Mengingat Jawa Timur merupakan daerah santri, karena bertebaran ribuan pondok pesantren. Ulama, kiai, dan tokoh masyarakat itu kan panutan umat. Jadi kalau kapolda dan kapolresnya selaku umara sudah kumpul dengan ulama sudah pas, sesuai dengan tuntunan agama Islam," terang bendahara umum DPP Bakuppi ini.

"Juga kegiatan keagamaan yang dilakukan Polres Gresik seperti mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018, juga sangat sejalan dengan tuntunan Islam dan sesuai tradisi Gresik," imbuhnya.

Khozin menilai apa yang dilakukan Kapolda dan Kapolres Gresik menunjukkan kalau mereka selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. "Itu sangat membanggakan bagi masyarakat Gresik khususnya, sebagai kota yang punya julukan kota wali dan santri," papar pengusaha asal Pongangan, Manyar ini.

Dia berharap dengan diselenggarakan Maulid Nabi SAW, institusi Polri yang bertugas sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum bisa bertambah lebih bijaksana dalam menangani persoalan-persoalan yang timbul dalam kehidupan masyarakat.

"RGS Indonesia berdoa semoga Polri dalam menangani persoalan yang timbul dalam kehidupan masyarakat bisa meneladani Nabi Muhammad SAW. Polri bisa membela yang benar dan mendidik yang salah," katanya. 

"RGS Indonesia juga berharap dan berdoa semoga Pemilu 2019 selalu mendapat pertolongan dan ketenangan,aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya. (hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO