Besok, KPK Kembali Panggil 13 Saksi dari Pemkab Malang

Besok, KPK Kembali Panggil 13 Saksi dari Pemkab Malang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merencanakan pada Kamis (29/11) besok kembali akan memanggil 13 saksi, terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2011 Pendidikan Kabupaten Malang.

Salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan dari beberapa saksi yang sudah dipanggil sejak beberapa hari ini, akan dipanggil lagi dan ada beberapa orang untuk dimintai keterangan oleh KPK di Mapolresta Malang.

“Besok, (Kamis, 29/11), rencananya akan banyak orang lagi yang dipanggil untuk dimintai keterangan oleh KPK,” ungkap dia, Rabu (28/11).

Sumber yang dihimpun media ini, diperkirakan akan dipanggil lagi 13 orang dari Pemkab Malang untuk dimintai keterangan oleh penyidik.

Sumber ini menyebutkan, bahwa saksi yang akan dipanggil kembali itu masih terkait dengan DAK tahun anggaran 2011 dan sudah dipanggil beberapa kali oleh KPK untuk dimintai keterangan.

“Saya sudah berulangkali dipanggil untuk dimintai keterangan, dan itu sudah duluan. Saya lupa berapa kali,” ucap dia.

Menurut dia, beberapa kali pertanyaan yang diajukan oleh KPK sebagai bahan untuk mendalami keterangan seputar alur DAK di dinas pendidikan.

“Pertanyaan yang diajukan oleh KPK kepada saya, masih seputar pendidikan, mas,” pungkas dia.

Seperti diketahui, sejak KPK kembali ke Kota Malang sudah memeriksa puluhan saksi dari Pemkab Malang, juga dari pihak swasta. Hal ini, terkait kasus dugaan kasus suap dan gratifikasi DAK tahun anggaran 2011 Kabupaten Malang yangmana KPK telah menetapkan Bupati Malang non aktif Rendra Kresna sebagai tersangka. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO