Senin, 25 Januari 2021 05:02

Kado 'Terindah' Jelang HUT ke-1258 Kabupaten Malang

Senin, 15 Oktober 2018 00:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Kado
Prayogi Pangestu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tidak terasa, Kabupaten Malang akan memasuki usia ke-1258. Prestasi demi prestasi yang diraih dalam kurun waktu dua periode di bawah kepemimpinan Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna, juga semakin terlihat. 

Sehingga, menjadikan nama Kabupaten Malang yang terluas ke-dua setelah Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur ini menjadi dikenal hingga di tingkat internasional.

Namun apalah arti semuanya itu, ketika di penghujung tahun 2018 menjelang peringatan Hari Jadinya yang ke-1258 yang jatuh pada tanggal, 28 November 2018 nanti, ternyata Kabupaten Malang dikejutkan dengan kado istimewa. Ya, Kabupaten Malang 'diobok-obok' oleh lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, hampir setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dahulu disebut SKPD (satuan kerja perangkat daerah) tidak terlepas dari penggeledahan dalam rangka pengumpulan data maupun pengumpulan bahan keterangan dari KPK.

Namun demikian, Prayogi Pangestu yang sangat dekat dengan Rendra Kresna, memberikan apresiasi. Karena menurutnya, baru kali ini ada seorang pimpinan daerah yang betul-betul memiliki jiwa kesatria dan tanggung jawab besar terhadap semua bawahannya, di saat menghadapi permasalahan yang genting seperti ini.

Ia mengaku dihubungi langsung oleh Bupati, sesaat KPK mendatangi rumah dinasnya. Akan tetapi Prayogi diizinkan menemuinya di esok harinya selama kurang lebih selama 2 jam di rumah dinasnya.

Di saat itulah, Pak Rendra, kata dia, banyak cerita tentang berbagai hal termasuk, kedatangan KPK di Kabupaten Malang ini, yang pada akhirnya dia mengaku langsung bahwa KPK telah menetapkan dirinya sebagai tersangka.

"Bahkan Pak Rendra sendiri juga langsung konferensi pers dengan mengatakan dirinya menjadi tersangka, yang mana KPK belum mengumumkannya," tutur Prayogi, Minggu (14/10).

Selain itu, lanjut Yogi, pihaknya sangat tegar menghadapi permasalahan hukum ini, termasuk cepatnya mengambil sikap dalam pengunduran dirinya dari Ketua Partai Nasdem Jawa Timur.

"Rasa-rasanya untuk kasus ini akan ditanggung sendiri oleh pak Rendra dan tanpa melibatkan bawahannya. Karena apa, disampaikan Pak Rendra, apapun kesalahan bawahan saya, tentu saya yang harus menanggungnya," ucap Yogi.

Hal inilah yang membuatnya sangat mengapresiasi atas jiwa kesatrianya Rendra. Dan yang terkahir kali, lanjut Yogi, Rendra minta dukungan doa semoga semua ini akan dapat dijalani dengan baik. (thu/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...