KPK Geledah Sejumlah OPD di Malang Hingga Malam, Sita Dokumen Program Sejak Tahun Anggaran 2011

KPK Geledah Sejumlah OPD di Malang Hingga Malam, Sita Dokumen Program Sejak Tahun Anggaran 2011 Petugas KPK mengamankan berkas dokumen sejumlah kegiatan atau proyek sejak tahun anggaran 2011 hingga 2018.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemeriksaan yang dilakukan KPK di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang terpantau belum selesai hingga pukul 20.00 malam WIB. Padahal, pemeriksaan dimulai sejak pukul 10.55 WIB.

Sedangkan pengeledahan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sudah selesai pada pukul 18.30 WIB. “KPK memeriksa mulai dari kepala dinas hingga kabid, bahkan beliau juga bertanya sudah berapa lama (menjabat, red) di sini (DPMPTSP, red), dan saya sampaikan apa adanya,” terang, Iriantoro, Kepala DPMPTSP, Rabu (10/10).

Bahkan, lanjut Iriantoro, KPK juga bertanya masa kepimpinan sebelum-sebelumnya. Sedangkan pemeriksaan terhadap berkas yang ada dilakukan sejak tahun 2011 hingga 2018. Dari hasil pemeriksaan berkas tersebut, pihak KPK membawa 23 lembar berkas yang diperiksa.

“Namun saya tidak tahu isinya apa yang dibawa itu dan dibawa ke mana. Saat ditanya oleh petugas pun saya jawab apa adanya,” kata, Iriantoro.

Saat akan lakukan pemeriksaan, kata Iriantoro, petugas juga menunjukkan surat tugas dan memperkenalkan semua petugas yang datang. “Sebelum melakukan pemeriksaan juga bertanya sudah berapa lama (menjabat, red) di sini dan sebelum saya siapa saja (kepala DPMPTSP, red). Bahkan hal itu juga ditanyakan pada sekretaris mungkin yang dianggap sudah lama di sini,” papar Iriantoro.

Sedangkan KPK saat penggeledahan pada Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), hanya didampingi Sekretaris dan Kabid yang ada di sana. Berdasarkan info yang dihimpun, Kepala DPTHP saat ini sedang dinas luar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO