RGS Apresiasi Proses Cepat Turunnya SK Pelantikan Nurhamim

RGS Apresiasi Proses Cepat Turunnya SK Pelantikan Nurhamim H. M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proses cepat turunnya SK Pelantikan Anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG), H. Ahmad Nurhamim sebagai Ketua DPRD Gresik periode sisa masa jabatan 2014-2019, disambut positif oleh Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia.

"Alhamdulillah, RGS Indonesia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Sambari Halim Radianto dan Gubernur Jatim H. Soekarwo yang telah memperhatikan kepentingan publik Gresik," ujar pendiri RGS, H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/11/2018), malam.

"Dengan turunnya SK Pelantikan ini, maka kekosongan jabatan Ketua DPRD Gresik setelah Abdul Hamid meninggal dunia, segera terisi. Ini artinya apa? Pucuk pimpinan pemerintah baik DPRD maupun pemerintah Kabupaten Gresik menjadi normal seperti semula. Sehingga, roda pemerintahan diharapkan kembali berjalan dengan baik, bahkan lebih baik," harap Khozin yang juga Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Ia juga berharap, setelah pelantikan Nurhamim, sesegera mungkin DPRD bisa lakukan pengawasan roda pemerintahan. Apalagi satu bulan lagi tutup tahun 2018.

"Sebab, banyak program pemerintah yang diharapkan dan dinantikan masyarakat belum tuntas dikerjakan, dan bahkan belum dikerjakan. Bisa dilihat masih banyak proyek pembangunan baik jalan, saluran air, pembangunan gedung sekolah dan program lain yang belum tuntas," ungkapnya.

"Nah, dengan adanya Ketua DPRD definitif diharapkan intervensi wakil rakyat dengan tugas dan fungsinya bisa kian aktif untuk meminta organisasi perangkat daerah (OPD) bahkan Bupati agar program-program yang belum tuntas segera dituntaskan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO