Ketua PCNU Pacitan: Waspadai Gerakan Memecah Belah Islam, Jauhi Hoax

Ketua PCNU Pacitan: Waspadai Gerakan Memecah Belah Islam, Jauhi Hoax KH Mahmud, Ketua PCNU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud mengimbau umat muslim untuk mewaspadai indikasi adanya gerakan memecah belah Islam di negara ini. Hal itu ia sampaikan, Jumat (24/11).

Ia juga mengimbau ke seluruh umat Islam di negara ini, khususnya di Pacitan, agar tidak mudah terhasut oleh pemberitaaan-pemberitaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Hindari dan jauhi hoax. Sebab itu akan bermuara kepada fitnah dan menjadi pemicu keretakan umat di negara ini," tutur kiai muda tersebut.

Namun, Mahmud yang juga pejabat teras di lingkungan Pemkab Pacitan ini yakin, bahwa ukhuwah islamiah di Indonesia masih sangat kuat. Sehingga bisa menjadi tembok penangkis keretakan tali persaudaraan sesama umat Islam.

"Berbeda dengan negara lainnya seperti di Timur Tengah maupun Syuriah. Hal inilah yang membuat ketertarikan pihak tertentu untuk memecah belah umat Islam dengan berbagai skenario, termasuk berita-berita hoax. Untuk itu, atas nama keluarga besar NU, kami mengajak ke semua umat Islam di Pacitan khususnya, agar lebih waspada dan berhati-hati dalam mencerna semua informasi. Lebih kedepankan pemikiran positif dan jauhi prasangka-prasangka buruk demi tetap kuatnya persatuan dan kesatuan umat," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO