Sabtu, 18 Januari 2020 05:30

Mau Lengser, Zainul Lutfi Tegaskan Berkhidmat untuk Aisyiyah Sidoarjo

Kamis, 22 November 2018 11:23 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Mustain
Mau Lengser, Zainul Lutfi Tegaskan Berkhidmat untuk Aisyiyah Sidoarjo
HM Zainul Lutfi menggelar reses dengan Aisyiyah Sidoarjo, Rabu (21/11) kemarin. foto: Mustain/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.Com - Anggota DPRD Jatim asal Dapil Sidoarjo-Surabaya, HM Zainul Lutfi berpamitan kepada ibu-ibu Aisyiyah Sidoarjo, saat menggelar reses, di Gedung Tennis Indoor GOR Delta, Rabu (21/11). Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini bakal mengakhiri tugasnya sebagai anggota DPRD Jatim, Agustus 2019 nanti.

Di depan ratusan ibu Aisyiyah, baik dari pengurus kabupaten, kecamatan dan desa, Zainul Lutfi meminta maaf jika selama menjadi anggota DPRD Jatim, belum maksimal memujudkan aspirasi dari ibu-ibu Aisyiyah.

"Ini reses terakhir sebelum tugas saya berakhir Agustus 2019 nanti. Saya juga mohon maaf, jika ada perilaku maupun perkataan yang membuat ibu-ibu tersinggung. Sekali lagi, kami mohon dimaafkan," ucap mantan ketua Barisan Muda PAN Jatim ini.

Anggota DPRD Jatim periode 2014-2019 ini juga menyatakan dirinya tidak maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. Namun dia berjanji tetap berkhidmat untuk Aisyiyah. "Meski nanti tidak lagi jadi dewan, Insya Allah saya akan tetap membantu ibu-ibu Aisyiyah," tandas Lutfi.

Komitmen H.M. Zainul Lutfi untuk terus membantu Aisyiyah ini direspon positif oleh ibu-ibu Aisyiyah. "Semoga dengan niat tulus dan ikhlas untuk membantu Aisyiyah, rejeki Pak Zainul Lutfi terus mengalir. Terima kasih selama ini telah berjuang bersama Aisyiyah," ucap seorang anggota Aisyiyah.

Ketua PD Aisyiyah Zubaidah Syafii mengaku berterima kasih karena sejumlah program Aisyiyah telah didukung oleh HM Zainul Lutfi. "Terima kasih selama ini telah membantu Aisyiyah Sidoarjo," cetusnya.

Sementara itu, Bendahara MPP DPP PAN H Sunartoyo yang menghadiri acara ini mengajak seluruh masyarakat, khususnya anggota Aisyiyah Sidoarjo untuk melek politik. Sebab politik merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih, Indonesia segera menggelar pesta demokrasi secara bersanaan untuk memilih pemimpin negara dan wakil rakyat di parlemen. "Sebentar lagi ada Pemilu 2019, dan jangan sampai golput atau tidak menentukan pilihan," cetus mantan anggota DPR RI periode 1999-2014.

Selain mengajak untuk peduli atau melek soal politik, ibu-ibu dari ormas Muhammadiyah itu juga diharapkan kritis dengan mengoptimalkan peran intelektualnya. "Dan yang paling penting calon yang dipilih, jejak rekamnya bagus dan peduli terhadap Aisyiyah," tandas Sunartoyo. (sta/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Rabu, 15 Januari 2020 12:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...