Senin, 22 Juli 2019 07:30

Pembunuhan Istri oleh Suami Menggunakan Martil Direkonstruksi, Pelaku Peragakan 17 Adegan

Rabu, 21 November 2018 21:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pembunuhan Istri oleh Suami Menggunakan Martil Direkonstruksi, Pelaku Peragakan 17 Adegan
Pelaku memperagakan salah satu adegan sebelum pembunuhan dilakukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo menggelar rekonstruksi pembunuhan yang menewasakan Junisah (37), warga Desa Jati Makmur RT 06 RW 02 Kecamatan Sogon, Brebes di sebuah kos kawasan Desa Kedungturi RT 08 RW 04, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (21/11).

Ada 17 adegan yang diperagakan pelaku Sugiono (47), warga Bangunasri RT 09 RW 02, Kecamatan Barat, Magetan, yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Saat pelaku dan beberapa saksi melakukan adegan rekontruksi tersebut, warga yang penasaran terkait kasus pembunuhan itu langsung berjubel memadati lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan, dalam rekontruksi ini ada 17 adegan yang diperagakan pelaku, mulai ketika pelaku cekcok dengan korban sampai pelaku kabur dan menuju ke Polsek Waru usai membunuh istri sirinya tersebut.

"Setelah kita amati bersama-sama ternyata ada 17 adegan dari cekcok dengan korban, melakukan penganiayaan, hingga korban tewas, sampai pelaku membawa pergi anak-anaknya," ucapnya, Rabu (21/11).

Dia menambahkan, pemicu pembunuhan tersebut karena pelaku kesal melihat istrinya selalu keluar malam dan emosi karena tidak lagi mengurusi keluarga atau anak-anak dari hasil nikah sirinya tersebut.

"Pelaku membunuhnya menggunakan martil atau palu, kemudian mencekik korban menggunakan tangan guna memastikan bahwa korban benar-benar meninggal. Setelah itu, pelaku menutupi korban dengan bantal," jlentrenya.

Sementara itu, terkait nasib kedua anaknya yang berinisial GR dan BP dan masih berusia 6 dan 2 tahun, diserahkan kepada kedua keluarga pelaku maupun korban. "Yang satu diasuh oleh adik korban di Brebes, sedangkan yang satunya diasuh oleh kakak pelaku," ungkapnya.

Sementara itu, pelaku mengaku sempat menutupi korban dengan bantal, karena dia tidak ingin anak-anaknya melihat kondisi ibunya yang begitu mengenaskan. "Sebelum saya pergi bersama anak-anak, saya tutupi wajah istri saya dengan bantal," pungkasnya. (cat/rev) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...