Selasa, 12 November 2019 11:14

Pembunuhan Istri oleh Suami Menggunakan Martil Direkonstruksi, Pelaku Peragakan 17 Adegan

Rabu, 21 November 2018 21:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pembunuhan Istri oleh Suami Menggunakan Martil Direkonstruksi, Pelaku Peragakan 17 Adegan
Pelaku memperagakan salah satu adegan sebelum pembunuhan dilakukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo menggelar rekonstruksi pembunuhan yang menewasakan Junisah (37), warga Desa Jati Makmur RT 06 RW 02 Kecamatan Sogon, Brebes di sebuah kos kawasan Desa Kedungturi RT 08 RW 04, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (21/11).

Ada 17 adegan yang diperagakan pelaku Sugiono (47), warga Bangunasri RT 09 RW 02, Kecamatan Barat, Magetan, yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Saat pelaku dan beberapa saksi melakukan adegan rekontruksi tersebut, warga yang penasaran terkait kasus pembunuhan itu langsung berjubel memadati lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan, dalam rekontruksi ini ada 17 adegan yang diperagakan pelaku, mulai ketika pelaku cekcok dengan korban sampai pelaku kabur dan menuju ke Polsek Waru usai membunuh istri sirinya tersebut.

"Setelah kita amati bersama-sama ternyata ada 17 adegan dari cekcok dengan korban, melakukan penganiayaan, hingga korban tewas, sampai pelaku membawa pergi anak-anaknya," ucapnya, Rabu (21/11).

Dia menambahkan, pemicu pembunuhan tersebut karena pelaku kesal melihat istrinya selalu keluar malam dan emosi karena tidak lagi mengurusi keluarga atau anak-anak dari hasil nikah sirinya tersebut.

"Pelaku membunuhnya menggunakan martil atau palu, kemudian mencekik korban menggunakan tangan guna memastikan bahwa korban benar-benar meninggal. Setelah itu, pelaku menutupi korban dengan bantal," jlentrenya.

Sementara itu, terkait nasib kedua anaknya yang berinisial GR dan BP dan masih berusia 6 dan 2 tahun, diserahkan kepada kedua keluarga pelaku maupun korban. "Yang satu diasuh oleh adik korban di Brebes, sedangkan yang satunya diasuh oleh kakak pelaku," ungkapnya.

Sementara itu, pelaku mengaku sempat menutupi korban dengan bantal, karena dia tidak ingin anak-anaknya melihat kondisi ibunya yang begitu mengenaskan. "Sebelum saya pergi bersama anak-anak, saya tutupi wajah istri saya dengan bantal," pungkasnya. (cat/rev) 

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Sabtu, 02 November 2019 09:18 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...