Rabu, 21 Agustus 2019 06:37

Pipit Wibawanto Kembali Pimpin PWI Tuban untuk Kedua Kalinya

Minggu, 18 November 2018 22:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pipit Wibawanto Kembali Pimpin PWI Tuban untuk Kedua Kalinya
Pengurus dan anggota PWI Tuban beserta tamu undangan dari PWI Jatim foto bersama usai pelaksanaan konferensi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pipit Wibawanto kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban Periode 2018-2021. Ia terpilih secara aklamasi dalam konferensi ke-2 yang dilaksanakan di favehotel, Minggu malam, (18/11).

Konferensi dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono selaku ketua sidang, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim, Ainur Rohim, dan Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji.

Musyawarah itu dihadiri seluruh pengurus PWI Tuban, bersama para anggota. Jalannya konferensi dimulai dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh pengurus PWI Tuban atas kinerja yang telah dilakukan selama menjabat.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, semua peserta konfercab menerima laporan pengurus, sehingga dilanjutkan pemilihan ketua. Selanjutnya, Pipit Wibawanto yang merupakan wartawan MNCTV langsung ditetapkan sebagai ketua secara aklamasi, karena seluruh peserta konfercab menghendaki untuk dipilih kembali.

Usai terpilih, di hadapan peserta konfercab, Pipit Wibawanto berjanji akan terus membawa PWI Tuban lebih baik dan berkembang. Ia mengajak kepada seluruh anggota untuk terus menjaga kekompakan untuk kemajuan PWI kedepan.

“Kita juga minta kepada teman-teman untuk terus berperan aktif dan bisa memberikan manfaat buat yang lain. Terlebih menjalankan tugas jurnalis dengan mengedepankan profesionalitas, dan kode etik,” tegas Pipit.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono mengatakan, konfercab ini salah satunya sebagai ajang konsolidasi anggota dan pengurus. “Kita minta teman-teman PWI Tuban tetap menjaga kekompakan, dan terus menjalankan tugas jurnalis secara profesional,” harap Mahmud Suhermono.

Sebatas diketahui, pelantikan pengurus PWI Tuban Periode 2018-2021 akan dilaksanakan esok hari di tempat yang sama. Dan dilanjutkan Workshop Cangkru'an Media (Cak Med) dengan menghadirkan Dewan Pers, PWI Jatim, dan Wakil Bupati Tuban sebagai pemateri. (gun/rev)

Susunan Pengurus PWI Tuban Periode 2018-2021

Dewan Penasehat:

1. Arifin Perdana (Jatimpos)

2. Dwi Setyawan (Radar Bojonegoro)

3. Suhartono (TV One)

4. Heri Setyawan (TVRI)

5. Dimyadi (Bidiknasional)

Ketua: Pipit Wibawanto (MNCTV)

Wakil Ketua 1: Suwandi (HARIAN BANGSA)

Wakil Ketua 2: M Sudarsono (Harian Surya)

Sekretaris: Sri Wiyono (Bloktuban.com)

Wakil Sekretaris: Gunawan Wihandono (BANGSAONLINE.com)

Bendahara: Abdul Rohman (Halopantura.com)

Wakil Bendahara: Ach Choirul Hanafi Wahyudi (Wartapedia.com)

Seksi-seksi

1. Olahraga: Ahmad Istihar (BANGSAONLINE.com)

2. Seni: Nur Aminin (Jatimpos.com)

3. Polhukam dan Multimedia: Chusnul Huda (Globalnews)

4. Ekonomi dan Keuangan: Khoirul Huda (Bloktuban.com)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...