Koko Yongki, Loper Koran HARIAN BANGSA Dukung Ketua KPU Pacitan Maju Calon Bupati

Koko Yongki, Loper Koran HARIAN BANGSA Dukung Ketua KPU Pacitan Maju Calon Bupati Kukuh Supriyadi alias Koko Yongki, loper koran HARIAN BANGSA. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabar pencalonan Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Damhudi, dalam Pilkada 2020 mendatang mendapat dukungan dari Kukuh Supriyadi alias Koko Yongki. Pria yang berprofesi sebagai loper koran ini menyambut baik wacana tersebut.

"Saya setuju sekali kalau memang benar Pak Dam (Damhudi) akan maju sebagai calon Bupati Pacitan," ujar Koko yang tiap hari berkutat dengan sirkulasi koran HARIAN BANGSA ini, Jumat (16/11).

Menurut bapak empat anak ini, Damhudi punya kharisma tak ubahnya seperti Bupati Indartato. Selain santun, ramah, juga mudah bergaul dengan semua kalangan. Tidak terkecuali dengan dirinya yang tiap hari datang ke KPU, selalu bertegur sapa saat bertemu.

"Cuma sayangnya, Pak Damhudi sementara waktu ini mungkin belum begitu dikenal masyarakat akar rumput. Beliau banyak dikenal di tataran elit pejabat serta parpol. Mungkin ini yang harus mulai dirintis sejak sekarang, kalau memang benar hendak maju sebagai bakal calon bupati," ungkap Koko yang setiap hari selalu berpenampilan unik tersebut.

Loper koran yang tak pernah lepas dari batu akik hampir di sepuluh jemari tangannya ini berharap, Damhudi bisa turun gunung dan banyak menyapa masyarakat untuk mendongkrak popularitasnya. Meski diakuinya, berbekal sebagai nahkoda di lembaga penyelenggara pemilu selama tiga periode, Damhudi telah membuka jejaring di banyak lini.

"Paling tidak hampir di semua tempat pemungutan suara (TPS yang jumlahnya 1972) sudah sangat kenal dengan yang namanya Damhudi. Ini modal awal, dan perlu dikembangkan dengan turun ke bawah untuk menyapa masyarakat," harap Koko. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO