Senin, 22 Juli 2019 14:02

PCNU Pacitan Bantah Isu Suntikan Dana Rp 1,5 Triliun dari Kemenkeu

Rabu, 14 November 2018 20:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
PCNU Pacitan Bantah Isu Suntikan Dana Rp 1,5 Triliun dari Kemenkeu
Ketua PCNU Pacitan, KH. Mahmud.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PCNU Pacitan, KH Mahmud, mengklarifikasi isu yang beredar di media sosial terkait suntikan dana Rp 1,5 triliun dari Kementerian Keuangan untuk NU. Ia menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat, utamanya warga Nahdlatul Ulama (NU) ke depan lebih bijak dalam menyikapi informasi atau kabar berita yang beredar media sosial (medos).

"Kami atas nama keluarga besar NU berharap agar masyarakat jangan mudah menelan kabar berita tersebut. Ini jelas fitnah dan sangat menyakitkan bagi kami keluarga besar NU," ujar Mahmud memberikan tanggapan atas tersiarnya kabar hoax yang cenderung mendiskreditkan NU, Rabu (14/11).

Mahmud yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekkab Pacitan ini tak menampik, bila pemerintah memang pernah menawarkan dana block grant yang dieruntukkan penguatan kelembagaan. Bahkan program tersebut sudah pernah digagas sejak era pemerintahan sebelumnya.

"NU lebih berfungsi sebagai pengawas komunitas, agar dana yang nanti digulirkan bisa tepat sasaran dan sesuai keperuntukannya. Namun sekali lagi, konsepnya sendiri belum selesai," jelasnya.

Mahmud menduga isu tersebut sengaja dihembuskan oleh sekelompok pihak seiring bergulirnya tahun politik, dengan maksud mengadu domba umat Islam, khususnya warga NU. "Padahal gagasan program tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi NU, namun ormas atau komunitas lainnya juga diberikan peluang yang sama. Jadi sekali lagi, kami berharap warga masyarakat bisa dingin dan waspada dalam menyikapi persoalan tersebut," tukasnya. (yun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...