Rabu, 19 Juni 2019 16:51

Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 11 November 2018 22:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi J
Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta
Peserta sepeda downhill saat memacu sepedanya melewati rute menurun. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan memperkenalkan obyek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Polres Nganjuk menggelar event berskala nasional berupa lomba sepeda downhill.

Lomba bertajuk Enduro Race 2018 ini juga dihadiri Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD, dan Dandim 0810. Bertempat di lapangan cemoro lawang di kawasan Wisata Sedudo, total ada sebanyak 239 peserta sepeda downhill yang turut serta dalam ajang ini. Mereka tidak hanya dari Nganjuk, tapi juga dari luar daerah seperti Medan, Lampung, Kalimantan, Jawa Tengah.

"Kawasan wisata di Sawahan ini memang dirasa pas buat rider downhill baik yang pemula maupun yang senior sekalipun. Etape yang berjarak sekitar 3 km ini hanya memiliki medan tanjakan hanya 2 titik dan selebihnya menurun dengan tikungan ekstrem," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di sela-sela lomba.

“Saya meminta para rider siap dengan etape yang telah kita persiapkan,” kata Dewa Nyoman, Minggu (11/11).

Menurutnya, medan di kawasan Sedudo memang menjadi pilihan sekaligus mem-branding event downhill agar bisa masuk menjadi etape tingkat nasional. Selain bisa mengenal lebih dekat, harapannya wisata tersebut bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Saya berharap agar event seperti ini tetap berkelangsungan dan Wakil Bupati juga merespon agar skalanya ditingkatkan ke skala Internasional,” pungkas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi mengaku sangat mendukung acara yang diadakan Polres Nganjuk dalam rangka mempromosikan wisata Sedudo.

“Saya bersama Bupati Nganjuk ingin memajukan wisata Sedudo di tingkat nasional hingga internasional, dan upaya ini sudah dibantu jajaran Polres Nganjuk yang sudah memulainya,” kata Marhaen.

"Ini merupakan momentum awal bagaimana mem-branding Nganjuk dengan potensi olahraga sepeda Downhill, dan ini nantinya bisa menjadi agenda kejurnas dengan rute dan etape menantang," pungkasnya. (bam/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...