Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta

Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta Peserta sepeda downhill saat memacu sepedanya melewati rute menurun. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan memperkenalkan obyek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Polres menggelar event berskala nasional berupa lomba sepeda .

Lomba bertajuk Enduro Race 2018 ini juga dihadiri Wakil Bupati , Ketua DPRD, dan Dandim 0810. Bertempat di lapangan cemoro lawang di kawasan Wisata Sedudo, total ada sebanyak 239 peserta sepeda yang turut serta dalam ajang ini. Mereka tidak hanya dari , tapi juga dari luar daerah seperti Medan, Lampung, Kalimantan, Jawa Tengah.

"Kawasan wisata di Sawahan ini memang dirasa pas buat rider baik yang pemula maupun yang senior sekalipun. Etape yang berjarak sekitar 3 km ini hanya memiliki medan tanjakan hanya 2 titik dan selebihnya menurun dengan tikungan ekstrem," ujar Kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di sela-sela lomba.

“Saya meminta para rider siap dengan etape yang telah kita persiapkan,” kata Dewa Nyoman, Minggu (11/11).

Menurutnya, medan di kawasan Sedudo memang menjadi pilihan sekaligus mem-branding event agar bisa masuk menjadi etape tingkat nasional. Selain bisa mengenal lebih dekat, harapannya wisata tersebut bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Saya berharap agar event seperti ini tetap berkelangsungan dan Wakil Bupati juga merespon agar skalanya ditingkatkan ke skala Internasional,” pungkas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Marhaen Jumadi mengaku sangat mendukung acara yang diadakan Polres dalam rangka mempromosikan wisata Sedudo.

“Saya bersama Bupati ingin memajukan wisata Sedudo di tingkat nasional hingga internasional, dan upaya ini sudah dibantu jajaran Polres yang sudah memulainya,” kata Marhaen.

"Ini merupakan momentum awal bagaimana mem-branding dengan potensi olahraga sepeda Downhill, dan ini nantinya bisa menjadi agenda kejurnas dengan rute dan etape menantang," pungkasnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO