Rabu, 16 Oktober 2019 12:41

Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 11 November 2018 22:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi J
Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta
Peserta sepeda downhill saat memacu sepedanya melewati rute menurun. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan memperkenalkan obyek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Polres Nganjuk menggelar event berskala nasional berupa lomba sepeda downhill.

Lomba bertajuk Enduro Race 2018 ini juga dihadiri Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD, dan Dandim 0810. Bertempat di lapangan cemoro lawang di kawasan Wisata Sedudo, total ada sebanyak 239 peserta sepeda downhill yang turut serta dalam ajang ini. Mereka tidak hanya dari Nganjuk, tapi juga dari luar daerah seperti Medan, Lampung, Kalimantan, Jawa Tengah.

"Kawasan wisata di Sawahan ini memang dirasa pas buat rider downhill baik yang pemula maupun yang senior sekalipun. Etape yang berjarak sekitar 3 km ini hanya memiliki medan tanjakan hanya 2 titik dan selebihnya menurun dengan tikungan ekstrem," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di sela-sela lomba.

“Saya meminta para rider siap dengan etape yang telah kita persiapkan,” kata Dewa Nyoman, Minggu (11/11).

Menurutnya, medan di kawasan Sedudo memang menjadi pilihan sekaligus mem-branding event downhill agar bisa masuk menjadi etape tingkat nasional. Selain bisa mengenal lebih dekat, harapannya wisata tersebut bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Saya berharap agar event seperti ini tetap berkelangsungan dan Wakil Bupati juga merespon agar skalanya ditingkatkan ke skala Internasional,” pungkas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi mengaku sangat mendukung acara yang diadakan Polres Nganjuk dalam rangka mempromosikan wisata Sedudo.

“Saya bersama Bupati Nganjuk ingin memajukan wisata Sedudo di tingkat nasional hingga internasional, dan upaya ini sudah dibantu jajaran Polres Nganjuk yang sudah memulainya,” kata Marhaen.

"Ini merupakan momentum awal bagaimana mem-branding Nganjuk dengan potensi olahraga sepeda Downhill, dan ini nantinya bisa menjadi agenda kejurnas dengan rute dan etape menantang," pungkasnya. (bam/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri MakmunFenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik dikalangan artis, publik figur maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh nitezen...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...