Selasa, 14 Juli 2020 16:57

Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 11 November 2018 22:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi J
Sedudo Downhill Enduro Race 2018 Diikuti Ratusan Peserta
Peserta sepeda downhill saat memacu sepedanya melewati rute menurun. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan memperkenalkan obyek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Polres Nganjuk menggelar event berskala nasional berupa lomba sepeda downhill.

Lomba bertajuk Enduro Race 2018 ini juga dihadiri Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD, dan Dandim 0810. Bertempat di lapangan cemoro lawang di kawasan Wisata Sedudo, total ada sebanyak 239 peserta sepeda downhill yang turut serta dalam ajang ini. Mereka tidak hanya dari Nganjuk, tapi juga dari luar daerah seperti Medan, Lampung, Kalimantan, Jawa Tengah.

"Kawasan wisata di Sawahan ini memang dirasa pas buat rider downhill baik yang pemula maupun yang senior sekalipun. Etape yang berjarak sekitar 3 km ini hanya memiliki medan tanjakan hanya 2 titik dan selebihnya menurun dengan tikungan ekstrem," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di sela-sela lomba.

“Saya meminta para rider siap dengan etape yang telah kita persiapkan,” kata Dewa Nyoman, Minggu (11/11).

Menurutnya, medan di kawasan Sedudo memang menjadi pilihan sekaligus mem-branding event downhill agar bisa masuk menjadi etape tingkat nasional. Selain bisa mengenal lebih dekat, harapannya wisata tersebut bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Saya berharap agar event seperti ini tetap berkelangsungan dan Wakil Bupati juga merespon agar skalanya ditingkatkan ke skala Internasional,” pungkas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi mengaku sangat mendukung acara yang diadakan Polres Nganjuk dalam rangka mempromosikan wisata Sedudo.

“Saya bersama Bupati Nganjuk ingin memajukan wisata Sedudo di tingkat nasional hingga internasional, dan upaya ini sudah dibantu jajaran Polres Nganjuk yang sudah memulainya,” kata Marhaen.

"Ini merupakan momentum awal bagaimana mem-branding Nganjuk dengan potensi olahraga sepeda Downhill, dan ini nantinya bisa menjadi agenda kejurnas dengan rute dan etape menantang," pungkasnya. (bam/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...