Selasa, 23 April 2019 00:04

Satreskrim Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Tarik

Kamis, 08 November 2018 23:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Satreskrim Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Tarik
Satreskrim Polresta Sidoarjo saat melakukan reka ulang kasus pembunuhan yang menewaskan Nikko Dwi Anggrian (22), warga Desa Klantingsari, Tarik, Kamis (8/11).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan reka ulang kasus pembunuhan yang menewaskan Nikko Dwi Anggrian (22), warga Desa Klantingsari, Tarik, Kamis (8/11). Upaya tersebut dilakukan untuk mengungkap dan memperjelas aksi sadis tersangka.

Anggota Kepolisian dari Polresta Sidoarjo dan Polsek Tarik langsung mengeler tersangka Andri Siswandoyo (34), warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik ke lokasi pembunuhan. Setibanya di Jalan Tuang, Mergosari, Tarik, tersangka langsung diminta memeragakan sejumlah adegan yang terkait aksi pembunuhan yang dilakukannya pada Minggu (14/10) lalu itu.

Tak hanya tersangka yang terlibat dalam aksi pembunuhan tersebut diajak ke lokasi, namun sejumlah saksi seperti rekan korban yang sempat mengetahui aksi tersebut juga ikut melakukan reka adegan. 

Satu per satu adegan mulai dari saat tersangka mengejek korban dengan motor (mbleyer) hingga adegan tersangka meninggalkan tubuh korban di tengah sawah pun diperagakan. 

“Total ada 19 adegan diperagakan tersangka,” cetus Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Kamis (8/11) siang.

Saksi kunci, Nia, yang merupakan pacar tersangka tidak nampak dalam reka ulang tersebut. Perannya digantikan oleh anggota kepolisian sebagai pemeran pengganti. 

“Nia belum bisa ikut reka ulang karena masih sakit, belum bisa jalan,” jlentreh Harris.

Harris memaparkan, dari 19 adegan yang diperagakan didapati kesimpulan yang tidak terlalu jauh dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan sebelumnya. 

“Sementara semua (adegan reka ulang.red) sesuai dengan keterangan saksi dan tersangka yang sudah diperiksa,” pungkasnya. (cat/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...