Minggu, 19 Januari 2020 01:35

Satreskrim Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Tarik

Kamis, 08 November 2018 23:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Satreskrim Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Tarik
Satreskrim Polresta Sidoarjo saat melakukan reka ulang kasus pembunuhan yang menewaskan Nikko Dwi Anggrian (22), warga Desa Klantingsari, Tarik, Kamis (8/11).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan reka ulang kasus pembunuhan yang menewaskan Nikko Dwi Anggrian (22), warga Desa Klantingsari, Tarik, Kamis (8/11). Upaya tersebut dilakukan untuk mengungkap dan memperjelas aksi sadis tersangka.

Anggota Kepolisian dari Polresta Sidoarjo dan Polsek Tarik langsung mengeler tersangka Andri Siswandoyo (34), warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik ke lokasi pembunuhan. Setibanya di Jalan Tuang, Mergosari, Tarik, tersangka langsung diminta memeragakan sejumlah adegan yang terkait aksi pembunuhan yang dilakukannya pada Minggu (14/10) lalu itu.

Tak hanya tersangka yang terlibat dalam aksi pembunuhan tersebut diajak ke lokasi, namun sejumlah saksi seperti rekan korban yang sempat mengetahui aksi tersebut juga ikut melakukan reka adegan. 

Satu per satu adegan mulai dari saat tersangka mengejek korban dengan motor (mbleyer) hingga adegan tersangka meninggalkan tubuh korban di tengah sawah pun diperagakan. 

“Total ada 19 adegan diperagakan tersangka,” cetus Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Kamis (8/11) siang.

Saksi kunci, Nia, yang merupakan pacar tersangka tidak nampak dalam reka ulang tersebut. Perannya digantikan oleh anggota kepolisian sebagai pemeran pengganti. 

“Nia belum bisa ikut reka ulang karena masih sakit, belum bisa jalan,” jlentreh Harris.

Harris memaparkan, dari 19 adegan yang diperagakan didapati kesimpulan yang tidak terlalu jauh dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan sebelumnya. 

“Sementara semua (adegan reka ulang.red) sesuai dengan keterangan saksi dan tersangka yang sudah diperiksa,” pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...