Kamis, 14 November 2019 18:44

RGS Berharap Bupati Segera Kirim Rekom Pengajuan Pelantikan Nurhamim

Selasa, 06 November 2018 22:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
RGS Berharap Bupati Segera Kirim Rekom Pengajuan Pelantikan Nurhamim
H. Ahmad Nurhamim (kiri) bersama Pendiri RGS Indonesia, HM Khozin Ma'sum. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia merespons positif ditetapkannya Ahmad Nurhamim sebagai Ketua DPRD Gresik periode 2014-2019 menggantikan H. Abdul Hamid yang meninggal.

Pendiri RGS Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum memberikan apresiasi tinggi terhadap DPRD Gresik yang cepat menindaklanjuti usulan pergantian Ketua DPRD Gresik dari DPP dan DPD Golkar Gresik. 

"Untuk itu, saya berharap Bupati Sambari Halim Radianto melakukan langkah serupa seperti DPRD Gresik. Kalau Pak Bupati setelah menerima surat pengajuan pelantikan H. Ahmad Nurhamim dari DPRD, ya segera ditindaklanjuti," papar Abah Khozin, panggilan akrabnya, Selasa (6/11/2018) malam.

"Bupati segera membuatkan surat rekomendasi pengajuan pelantikan tersebut ke Gubernur Jatim, sehingga SK Pelantikan cepat turun," harap Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Mengacu peraturan perundang-undangan, DPRD Gresik memiliki jeda waktu tujuh hari untuk memproses pengajuan pergantian Ketua dari H. Abdul Hamid ke H. Ahmad Nurhamim setelah menerima surat pengajuan.

Begitu juga Bupati Sambari mempunyai jeda waktu tujuh hari untuk memproses dan memberikan rekomendasi untuk pengiriman pengajuan ke Gubernur untuk SK pengesahan dan pelantikan.

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Gresik, Khozin berharap H. Ahmad Nurhamim bisa bekerja sama dengan Bupati Sambari dalam penyelenggaraan pemerintah.

"Saya minta agar Gresik benar-benar dikelola dengan baik. Kebutuhan dan pelayanan masyarakat harus benar-benar diperhatikan, jangan membeda-bedakan. Terlebih masyarakat kecil. Sebab, sukses dan tidaknya pemerintah tak bisa lepas dari peran besar masyarakat," pungkasnya. (hud/ian) 

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...