Senin, 22 Juli 2019 09:41

RGS Berharap Bupati Segera Kirim Rekom Pengajuan Pelantikan Nurhamim

Selasa, 06 November 2018 22:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
RGS Berharap Bupati Segera Kirim Rekom Pengajuan Pelantikan Nurhamim
H. Ahmad Nurhamim (kiri) bersama Pendiri RGS Indonesia, HM Khozin Ma'sum. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia merespons positif ditetapkannya Ahmad Nurhamim sebagai Ketua DPRD Gresik periode 2014-2019 menggantikan H. Abdul Hamid yang meninggal.

Pendiri RGS Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum memberikan apresiasi tinggi terhadap DPRD Gresik yang cepat menindaklanjuti usulan pergantian Ketua DPRD Gresik dari DPP dan DPD Golkar Gresik. 

"Untuk itu, saya berharap Bupati Sambari Halim Radianto melakukan langkah serupa seperti DPRD Gresik. Kalau Pak Bupati setelah menerima surat pengajuan pelantikan H. Ahmad Nurhamim dari DPRD, ya segera ditindaklanjuti," papar Abah Khozin, panggilan akrabnya, Selasa (6/11/2018) malam.

"Bupati segera membuatkan surat rekomendasi pengajuan pelantikan tersebut ke Gubernur Jatim, sehingga SK Pelantikan cepat turun," harap Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Mengacu peraturan perundang-undangan, DPRD Gresik memiliki jeda waktu tujuh hari untuk memproses pengajuan pergantian Ketua dari H. Abdul Hamid ke H. Ahmad Nurhamim setelah menerima surat pengajuan.

Begitu juga Bupati Sambari mempunyai jeda waktu tujuh hari untuk memproses dan memberikan rekomendasi untuk pengiriman pengajuan ke Gubernur untuk SK pengesahan dan pelantikan.

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Gresik, Khozin berharap H. Ahmad Nurhamim bisa bekerja sama dengan Bupati Sambari dalam penyelenggaraan pemerintah.

"Saya minta agar Gresik benar-benar dikelola dengan baik. Kebutuhan dan pelayanan masyarakat harus benar-benar diperhatikan, jangan membeda-bedakan. Terlebih masyarakat kecil. Sebab, sukses dan tidaknya pemerintah tak bisa lepas dari peran besar masyarakat," pungkasnya. (hud/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...