Proyek Perbaikan Jalan di Gemaharjo Masuk Tahap Pengaspalan dan Pengerjaan Bronjong

Proyek Perbaikan Jalan di Gemaharjo Masuk Tahap Pengaspalan dan Pengerjaan Bronjong Kegiatan pengaspalan jalan di Km 228 Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kec. Tegalombo, Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Marijatul Kiptijah, menegaskan kalau kegiatan peningkatan jalan di Km 228 Dusun Dondong Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan saat ini sudah menyentuh pengaspalan lapis kedua berupa Asphalt Treated Base dan Asphalt Concrete Base (ATB dan ACB). "Saat ini baru mencapai kurang lebih 70 meter," ujarnya, Selasa (6/11).

Marijatul Kiptiyah mengatakan, pengaspalan itu belum selesai karena di saat bersamaan segmen pekerjaan bronjong masih dalam proses. Dengan dilaksanakannya segmen pekerjaan bronjong, untuk pekerjaan aspal lapis kedua sementara waktu ini masih ditangguhkan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerusakan permukaan aspal sebelum pengerjaan bronjong selesai.

"Setelah itu baru akan dilaksanakan pengecoran bahu jalan dengan beton," beber wanita berjilbab yang punya panggilan akrab Kety ini.

Meski masih ada beberapa segmen pekerjaan yang belum tuntas, namun Kety memastikan pada awal Desember nanti semua item pekerjaan yang ada harus sudah rampung. "Sebab sebagaimana mekanisme tata kelola anggaran jelang akhir tahun, biasanya pada pertengahan bulan sudah closing. Sebab itu, kami optimistis pada awal Desember semua sudah clear," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO