Baru Diserahterimakan, Proyek Saluran Air di Pacitan Ambles

Baru Diserahterimakan, Proyek Saluran Air di Pacitan Ambles Warga menutup dengan papan nama proyek di atas betonan yang bolong.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kualitas sejumlah proyek fisik konstruksi di Pacitan, dikeluhkan warga. Salah satunya, proyek saluran air yang berlokasi di RT 04/RW 12 Lingkungan Barean Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan ini. 

Baru saja diserahterimakan dari penyedia jasa ke pemilik kegiatan, namun proyek senilai ratusan juta rupiah di Kelurahan Sidoharjo itu ambles.

Warga yang gregetan akhirnya memasang papan nama proyek pada lubang di atas beton cor yang ambles. 

"Saat proses pengerjaan lalu sudah pernah kami ingatkan, namun pelaksana proyek bergeming. Akhirnya ya seperti ini. Baru diserahkan beberapa hari, beton cor sudah amblong," ujar Joko Badrun, salah seorang tokoh masyarakat lingkungan setempat, Kamis (1/11).

Joko berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) pemilik kegiatan jasa konstruksi tersebut untuk memberikan teguran kepada penyedia jasa. 

"Kualitas pekerjaan sangat buruk. Karena membahayakan pengguna jalan, akhirnya kami tutup dengan papan nama proyek agar masyarakat dan penyedia jasa tahu," sindirnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, belum didapat konfirmasi dari pejabat pembuat komitmen (PPK) dari kegiatan fisik konstruksi tersebut. (yun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO