TK Kartika Peduli Sesama dengan Bantu Air Bersih

TK Kartika Peduli Sesama dengan Bantu Air Bersih Kegiatan droping air bersih yang dilakukan TK Kartika IV-18 Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.Com - Sejumlah balita di juga ikut peduli terhadap krisis kekeringan yang terjadi di daerahnya. Mereka bersama guru dan orang tuanya, tergerak hati mengulurkan bantuan droping air bersih ke sejumlah titik kekeringan yang tersebar di Kecamatan .

Hal ini seperti yang dialami siswa-siswi TK Kartika IV-18. Sebanyak dua tangki air bersih berkapasitas 4.000 liter dikirimkan ke dua dusun, yakni Sengon dan Laban, Desa Sambong, Kecamatan .

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk membantu warga memperoleh air bersih akibat dampak musim kemarau panjang yang terjadi di ," ujar Kepala TK Kartika IV-18 Sarmini, di sela-sela kegiatan droping air bersih, Kamis (1/11).

Menurutnya, kegiatan baksos ini kali juga sebagai media edukasi kepada siswa didik agar mereka tergerak hati dan peduli sesama untuk ikut meringankan beban masyarakat yang tengah didera bencana. "Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekitar, serta bisa memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat agar peduli terhadap kesulitan masyarakat lainnya," bebernya.

Sebagaimana diketahui, TK Kartika IV - 18 di bawah naungan Kodim 0801 akan terus melaksanakan kegiatan baksos guna memberikan pendidikan serta membentuk karakter kepada generasi penerus bangsa untuk selalu peduli terhadap kesulitan masyarakat .(yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO