​Operasikan HP Saat Berkendara Jadi Target Operasi Zebra Semeru 2018

​Operasikan HP Saat Berkendara Jadi Target Operasi Zebra Semeru 2018

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menggunakan handphone (HP) saat berkendara adalah salah satu target dalam Operasi Zebra Semeru 2018. Operasi yang bertujuan untuk mewujudkan Sidoarjo, lebih tertib berlalu lintas tersebut di mulai dari tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. 

Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan, Selasa (30/10) di Halaman Mapolresta Sidoarjo.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 diikuti personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub Kabupaten Sidoarjo, dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Himawan menyampaikan bahwa Operasi Zebra 2018 digelar secara nasional mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

“Operasi Zebra ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” cetusnya.

Selain pelanggaran kelengkapan surat-menyurat berkendaraan, lanjutnya, ada tujuh poin lagi yang menjadi target dalam operasi tersebut. Antara lain menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi kendaraan melawan arus, mengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, mengemudi sepeda tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk atau menggunakan narkoba, dan yang terakhir mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Bagi yang melanggar tetap akan diberlakukan tilang dalam setiap pelanggaran yang dilakukan," jlentre Himawan Bayu Aji.

Selain itu, Operasi Zebra Semeru 2018 ini merupakan upaya cipta kondisi, dilanjutkan gelar Operasi Lilin 2018, yakni menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, diharapkan dapat mengedukasi betapa pentingnya arti keselamatan berkendara bagi pengguna jalan.

"Semoga gelar operasi ini, bisa menjadi pembelajaran, sehingga masyarakat Sidoarjo lebih tertib dalam berkendara," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO