Sepeda Sehat Nusantara Etape Pacitan Libatkan Ribuan Peserta

Sepeda Sehat Nusantara Etape Pacitan Libatkan Ribuan Peserta Ribuan peserta saat start pada kegiatan Sepeda Nusantara Etape Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Pacitan dimeriahkan dengan Nusantara Tahun 2018 dengan melibatkan Biro Hukum Kementerian Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kemenpora). 

Adapun tajuk dari kegiatan tersebut, "Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan, tergantung seberapa keras kita mengayuh". Sepeda Nusantara yang diawali dari alun-akun Pacitan tersebut melibatkan sekitar 1.000 peserta.

Sanusi, Bidang Biro Hukum Kemenpora mengatakan, rencana awal Nusantara ini diberangkatkan oleh Menpora Imam Nahrawi. 

"Namun karena beliau ada kegiatan di Sidoarjo, sehingga diwakilkan kepada kami. Terima kasih kepada panitia dan masyarakat atas dukunganya sehingga kegiatan sehat Nusantara di Pacitan bisa terlaksana dengan baik," katanya, Minggu (28/10).

Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah dengan tujuan agar seluruh masyarakat menjadi sehat dan bugar. Selain itu, Nusantara juga akan menciptakan interaksi antar masyarakat agar gemar berolahraga ber. Sehingga ke depan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama baik bangsa seperti event Asian Games lalu. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pacitan atas partisipasinya dalam pelaksanaan sehat Nusantara pagi hari ini. Kegiatan ini akan kami laporkan Pak Menpora, kalau Nusantara etape Pacitan sangat semangat dan luar biasa," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kejurda olahraga tradisional oleh Bupati Pacitan Indartato kepada juara satu egrang yang diserahkan perwakilan Kemenpora.

Sementara itu, start pemberangkatan sehat nusantara etape Pacitan secara simbolis dilaksanakan Bupati Pacitan. Adapun rute yang ditempuh meliputi Jl. Jaksa Agung Suprapto depan Kantor Bupati Pacitan - Jl.RA Kartini - Jl.A.Yani - Jl.Panglima Sudirman - Jl.KA Petung - Jl. KA Buana Keling - JLS - Jl.WR Supratman - Jl.Letjen R Suprapto - Jl. A Yani - Jl. Imam Bonjol - dan finish kembali di Jl. Jaksa Agung Suprapto depan Kantor Bupati. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO