Senin, 20 Mei 2019 20:47

Sepeda Sehat Nusantara Etape Pacitan Libatkan Ribuan Peserta

Minggu, 28 Oktober 2018 17:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sepeda Sehat Nusantara Etape Pacitan Libatkan Ribuan Peserta
Ribuan peserta saat start pada kegiatan Sepeda Nusantara Etape Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Pacitan dimeriahkan dengan sepeda Nusantara Tahun 2018 dengan melibatkan Biro Hukum Kementerian Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kemenpora). 

Adapun tajuk dari kegiatan tersebut, "Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan, tergantung seberapa keras kita mengayuh". Sepeda Nusantara yang diawali dari alun-akun Pacitan tersebut melibatkan sekitar 1.000 peserta.

Sanusi, Bidang Biro Hukum Kemenpora mengatakan, rencana awal sepeda Nusantara ini diberangkatkan oleh Menpora Imam Nahrawi. 

"Namun karena beliau ada kegiatan di Sidoarjo, sehingga diwakilkan kepada kami. Terima kasih kepada panitia dan masyarakat atas dukunganya sehingga kegiatan sepeda sehat Nusantara di Pacitan bisa terlaksana dengan baik," katanya, Minggu (28/10).

Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah dengan tujuan agar seluruh masyarakat menjadi sehat dan bugar. Selain itu, sepeda Nusantara juga akan menciptakan interaksi antar masyarakat agar gemar berolahraga bersepeda. Sehingga ke depan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama baik bangsa seperti event Asian Games lalu. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pacitan atas partisipasinya dalam pelaksanaan sepeda sehat Nusantara pagi hari ini. Kegiatan ini akan kami laporkan Pak Menpora, kalau sepeda Nusantara etape Pacitan sangat semangat dan luar biasa," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kejurda olahraga tradisional oleh Bupati Pacitan Indartato kepada juara satu egrang yang diserahkan perwakilan Kemenpora.

Sementara itu, start pemberangkatan sepeda sehat nusantara etape Pacitan secara simbolis dilaksanakan Bupati Pacitan. Adapun rute yang ditempuh meliputi Jl. Jaksa Agung Suprapto depan Kantor Bupati Pacitan - Jl.RA Kartini - Jl.A.Yani - Jl.Panglima Sudirman - Jl.KA Petung - Jl. KA Buana Keling - JLS - Jl.WR Supratman - Jl.Letjen R Suprapto - Jl. A Yani - Jl. Imam Bonjol - dan finish kembali di Jl. Jaksa Agung Suprapto depan Kantor Bupati. (yun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...