Jemput Anak, Honda Jazz Terperosok ke Selokan di Bleber Pacitan

Jemput Anak, Honda Jazz Terperosok ke Selokan di Bleber Pacitan Murid dan orang tua bergerombol menyaksikan Honda Jazz yang terperosok ke selokan. foto: YUNIARDI S/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah insiden kecil terjadi saat jam pulang sekolah di SD Islam Insan Cendikia (IIC), Jalan Sulawesi Lingkungan Bleber, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten , Sabtu (27/10).

Mobil Nopol AB 1772 YB yang dikendarai seorang ibu yang belum diketahui identitasnya terperosok ke selokan yang berada di pinggir sekolahan. Mobil warna hitam itu semula hendak menjemput salah seorang siswa di SD IIC.

Lantaran udara saat itu tengah terik, si pengendara mobil diduga sengaja tidak mematikan mesin dan AC mobil dengan harapan udara di dalam kabin tetap sejuk. Begitu mengetahui anaknya pulang, sang ibu pun bergegas keluar mobil dan menghampiri anaknya.

"Kuat diduga saat sopir keluar, mesin dalam keadaan hidup. Namanya anak-anak, mengetahui sudah ada jemputan, sontak langsung masuk ke mobil melalui pintu kiri depan. Mungkin saat masuk ke mobil, entah tangan atau tasnya menyentuh tuas persneling sehingga mobil berjalan pelan. Sebab mobil tersebut bertransmisi otomatis," ujar Andi, orang tua murid lainnya yang mengetahui insiden kecil itu.

Mobil terus melaju tanpa kendali sopir. Hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang parkir di depannya. "Mobil baru terhenti setelah roda depan kiri masuk keselokan. Beruntung anak yang saat mobil bergerak ada di dalam tidak mengalami suatu apapun," jelasnya.

Peristiwa itu sempat membuat kemacetan. Beberapa siswa bergerombol mendatangi lokasi kejadian guna melihat keadaan temannya yang ada didalam mobil. Begitu pun para orang tua yang hendak menjemput anaknya, ikut membantu mengevakuasi mobil yang kondisinya miring.(yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bus di Madiun Tabrak Pohon dan Pengendara Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO