Rabu, 17 Juli 2019 14:37

Gabung RGS Indonesia, KNTI Pantura Siap Sumbang Jokowi-Ma'ruf 170 Ribu suara

Jumat, 26 Oktober 2018 19:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Gabung RGS Indonesia, KNTI Pantura Siap Sumbang Jokowi-Ma
Koordinator KNTI Pantura, Agus Dasuki bersama Pendiri RGS Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Elemen masyarakat yang bergabung dengan Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bermunculan.

Jumat (26/10/2018), giliran paguyuban KNTI Pantura menyatakan gabung dengan RGS untuk membantu memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "KNTI se- Pantura yang tergabung dalam Layar Jokowi sudah bulat berjuang untuk memenangkan JM (Jokowi-Ma'ruf)," ujar kordinator nelayan pantura bidang kemaritiman, Agus Dasuki, mendampingi Pendiri RGS Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/10/2018).

Dijelaskan Agus Dasuki, bahwa nelayan pantura yang tergabung dalam KNTI berasal dari 8 Dewan Pengurus Daerah (DPD). Meliputi, DPD KNTI Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Sumenep, Banyuwangi, Tuban, dan Bangkalan.

"Jumlah nelayan yang tergabung dalam KNTI Pantura sangat banyak, dan satu kabupaten dengan kabupaten lain berbeda jumlahnya. Untuk KNTI Gresik misalnya, jumlahnya sekitar 17 ribu," ujar Pembina KNTI Jawa dan Bali ini.

"Sedangkan, untuk 8 DPD KNTI jumlahnya mencapai 170 ribu lebih. Kami targetkan bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf 75 persen pada Pilpres 2019, mendatang," terangnya.

Agus Dasuki yang juga Ketua KNTI Kabupaten Gresik ini mengklaim bahwa 170 ribu nelayan yang tergabung dalam KNTI Pantura tersebut sangat solid dan menyatakan diri satu barisan dalam RGS Indonesia. "Untuk itu, kami sangat optimis dengan solidnya KNTI di Indonesia akan memudahkan Jokowi-Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019," pungkasnya.

Sementara Pendiri RGS Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum mengaku sangat senang atas gabungnya KNTI dengan RGS Indonesia.

"Dengan bergabungnya KNTI, membuat jaringan yang dibangun RGS makin luas di Indonesia. Kami akan terus membangun jaringan dengan komponen-komponen masarakat lain. Setelah abang becak, pedagang pasar, petani, UMKM, pariwisata, kuli bangunan, dan nelayan, nanti akan ada komponen lain yang digaet RGS Indonesia. Sehingga, akan memudahkan untuk memenangkan JM. Insya Allah, JM menang 65-70 persen pada Pilpres 2019," pungkas Bendahara Umum DPP Bakuppi ini. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...