Efektifkan Pengelolaan DD, Pemkab Madiun Gelar Pelatihan TPID

Efektifkan Pengelolaan DD, Pemkab Madiun Gelar Pelatihan TPID

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar pelatihan untuk Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Kamis (25/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada Pemdes agar pembangunan di desa semakin berkembang dan inovatif.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat Desa (DPMD) yang diwakilkan pada Kasi PUEM, Kadar.

"Dalam perspektif Desa membangun masih banyak kelemahan di antaranya kapasitas perangkat desa dan masyarakat yang kurang. Begitu juga kualitas tata kelola desa maupun sistem lainnya," ujar Kepala DPMD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi PUEM, Kadar.

Karena itu, Kadar berharap melalui pelatihan ini ada upaya koreksi atas kelemahan dan kekurangan tersebut. "Pelatihan TPID ini diadakan untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa dan secara umum mendorong penggunaan Dana Desa lebih efektif dan berkualitas," ucapnya.

"Saya mengharapkan program inovasi desa mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat," harap Kadar. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO