Kamis, 18 April 2019 22:20

Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup

Rabu, 24 Oktober 2018 16:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup yang dibuka pada Jumat (26/10/2018) mendatang.

Kegiatan yang dihelat Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim ke-XIV ini selain dihadiri para hafidz dan hafidzah se Jawa Timur, rencananya juga dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan pada Jumat malam.

"Polres Gresik dipercaya Pak Kapolda menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup tahun ini," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro saat acara cangkrukan dengan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) baru-baru ini.

Merujuk undangan pembukaan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup, bahwa susunan acara dalam kegiatan selain dibuka oleh Kapolda Jatim, juga diisi ceramah agama oleh Dr. KH. Musta'in Syafi'i dari Jombang.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad menyambut baik kegiatan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup yang digelar di Polres Gresik tersebut.

"Saya bangga dengan langkah Kapolda Jatim dan Kapolres Gresik yang mengadakan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup," ujarnya pria yang akrab disapa Gus Nur, Rabu (24/10/2018)

"Sangat bagus langkah Pak Kapolda dan Pak Kapolres. Ini bentuk menyatunya Polri dan para kiai, dan kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah. Para kiai, ulama sangat mendukung," paparnya sembari mengatakan acara ini juga akan dihadiri oleh semua para jamiyyah hufazh wal qura' di Jawa Timur.

Ia berharap kegiatan ini tak akan berhenti di Polres Gresik, melainkan juga ditempatkan di Polres-Polres lain di Jatim. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...