Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup

Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup yang dibuka pada Jumat (26/10/2018) mendatang.

Kegiatan yang dihelat Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim ke-XIV ini selain dihadiri para hafidz dan hafidzah se Jawa Timur, rencananya juga dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan pada Jumat malam.

"Polres Gresik dipercaya Pak Kapolda menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup tahun ini," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro saat acara cangkrukan dengan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) baru-baru ini.

Merujuk undangan pembukaan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup, bahwa susunan acara dalam kegiatan selain dibuka oleh Kapolda Jatim, juga diisi ceramah agama oleh Dr. KH. Musta'in Syafi'i dari Jombang.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad menyambut baik kegiatan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup yang digelar di Polres Gresik tersebut.

"Saya bangga dengan langkah Kapolda Jatim dan Kapolres Gresik yang mengadakan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup," ujarnya pria yang akrab disapa Gus Nur, Rabu (24/10/2018)

"Sangat bagus langkah Pak Kapolda dan Pak Kapolres. Ini bentuk menyatunya Polri dan para kiai, dan kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah. Para kiai, ulama sangat mendukung," paparnya sembari mengatakan acara ini juga akan dihadiri oleh semua para jamiyyah hufazh wal qura' di Jawa Timur.

Ia berharap kegiatan ini tak akan berhenti di Polres Gresik, melainkan juga ditempatkan di Polres-Polres lain di Jatim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO