Jumat, 19 Juli 2019 22:22

Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup

Rabu, 24 Oktober 2018 16:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup yang dibuka pada Jumat (26/10/2018) mendatang.

Kegiatan yang dihelat Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim ke-XIV ini selain dihadiri para hafidz dan hafidzah se Jawa Timur, rencananya juga dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan pada Jumat malam.

"Polres Gresik dipercaya Pak Kapolda menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup tahun ini," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro saat acara cangkrukan dengan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) baru-baru ini.

Merujuk undangan pembukaan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup, bahwa susunan acara dalam kegiatan selain dibuka oleh Kapolda Jatim, juga diisi ceramah agama oleh Dr. KH. Musta'in Syafi'i dari Jombang.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad menyambut baik kegiatan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup yang digelar di Polres Gresik tersebut.

"Saya bangga dengan langkah Kapolda Jatim dan Kapolres Gresik yang mengadakan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup," ujarnya pria yang akrab disapa Gus Nur, Rabu (24/10/2018)

"Sangat bagus langkah Pak Kapolda dan Pak Kapolres. Ini bentuk menyatunya Polri dan para kiai, dan kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah. Para kiai, ulama sangat mendukung," paparnya sembari mengatakan acara ini juga akan dihadiri oleh semua para jamiyyah hufazh wal qura' di Jawa Timur.

Ia berharap kegiatan ini tak akan berhenti di Polres Gresik, melainkan juga ditempatkan di Polres-Polres lain di Jatim. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...