Kamis, 21 Februari 2019 17:50

Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup

Rabu, 24 Oktober 2018 16:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Polres Gresik Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup yang dibuka pada Jumat (26/10/2018) mendatang.

Kegiatan yang dihelat Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim ke-XIV ini selain dihadiri para hafidz dan hafidzah se Jawa Timur, rencananya juga dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan pada Jumat malam.

"Polres Gresik dipercaya Pak Kapolda menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup tahun ini," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro saat acara cangkrukan dengan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) baru-baru ini.

Merujuk undangan pembukaan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup, bahwa susunan acara dalam kegiatan selain dibuka oleh Kapolda Jatim, juga diisi ceramah agama oleh Dr. KH. Musta'in Syafi'i dari Jombang.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad menyambut baik kegiatan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup yang digelar di Polres Gresik tersebut.

"Saya bangga dengan langkah Kapolda Jatim dan Kapolres Gresik yang mengadakan musabaqah tilawatil qur'an Kapolda Cup," ujarnya pria yang akrab disapa Gus Nur, Rabu (24/10/2018)

"Sangat bagus langkah Pak Kapolda dan Pak Kapolres. Ini bentuk menyatunya Polri dan para kiai, dan kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah. Para kiai, ulama sangat mendukung," paparnya sembari mengatakan acara ini juga akan dihadiri oleh semua para jamiyyah hufazh wal qura' di Jawa Timur.

Ia berharap kegiatan ini tak akan berhenti di Polres Gresik, melainkan juga ditempatkan di Polres-Polres lain di Jatim. (hud/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...