Ketua PCNU Pacitan: Selamatkan Bangsa dengan Doa

Ketua PCNU Pacitan: Selamatkan Bangsa dengan Doa Suasana Istighosah di aula pendopo Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Doa memiliki kekuatan yang tak terkira. Oleh sebab itu, Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, mengajak semua komponen masyarakat untuk melaksanakan Istighosah sebagai upaya penyelamatan bangsa.

"Kegiatan doa dan Istighosah ini dalam rangka memohon keselamatan kepada Alloh SWT. Sebab saat ini, Indonesia sedang diberi ujian dari Alloh SWT berupa bencana alam, gempa bumi, dan tsunami yang menimpa Palu, Sigi, dan Donggala, serta lombok," ujarnya di sela-sela kegiatan istighosah di aula pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (19/10).

Mahmud mengaku berdoa agar bencana yang telah terjadi di wilayah lain tidak akan terjadi di Pacitan. "Mari kita doakan saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana. Semoga mereka semua diberikan kekuatan serta ketabahan. Dan yang sudah berpulang, diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di sisi Alloh SWT," harap Mahmud yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekkab Pacitan.

Sementara dalam kegiatan istighosah yang diikuti sekitar 1.500 orang tersebut, juga diselingi pentasharrufan dana Baznas kepada 250 orang guru TPA/TPQ dan anak yatim piatu. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indartato dan seluruh jajaran, unsur Forkopimda, ormas, mahasiswa, dan pelajar. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO