Jumat, 19 Oktober 2018 23:52

Per Bulan Hanya Rp 150 Ribu, Pemkab Tuban Belum Mampu Naikkan Insentif Guru PAUD

Rabu, 10 Oktober 2018 18:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Per Bulan Hanya Rp 150 Ribu, Pemkab Tuban Belum Mampu Naikkan Insentif Guru PAUD
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein foto bersama dengan guru PAUD dalam HUT Himpaudi ke-13 di Alun-alun.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengakui saat ini Pemkab Tuban belum bisa menaikkan dana insentif untuk guru PAUD di Kabupaten Tuban lantaran terkendala minimnya APBD. Hal ini disampaikan Noor Nahar Hussein setelah menghadiri acara HUT Himpaudi ke-13, Gernas Baku, dan Launching Hari Jadi Tuban ke-725 di Alun-alun Tuban, Rabu (10/10).

"Belum bisa naik, dan kita baru mampu memberi dana APBD sebanyak Rp 150 ribu per bulan untuk setiap guru," ujar wabup kepada awak media.

Untuk penambahan, wabup mengatakan masih menghitung dan menggodoknya untuk APBD tahun depan. "Jika mampu, makan nanti akan ditambah. Tetapi yang pasti tahun ini belum ada tambahan," ujarnya.

Meski belum ada tambahan insentif, Noor Nahar meminta pada guru PAUD agar terus bekerja dan berkarya dengan semangat, lantaran memiliki peran yang sentral. Selain itu, jenjang PAUD merupakan tahapan paling dasar, sehingga perannya menentukan sikap dan perilaku pada generasi penerus bangsa.

"Kami minta pada wali murid agar mengerti kondisi guru PAUD. Sebaiknya kegiatan guru PAUD perlu didukung demi melancarkan kegiatan proses belajar pada anak-anak kita," ungkapnya.

Di Kabupaten Tuban sendiri saat ini ada sekitar 900 guru PAUD. Mereka menerima insentif dari Pemkab Tuban Rp 150 ribu tiap bulan. (wan/ian)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...