Usai Sertijab, Bupati Bangkalan Sampaikan Visi-Misi di Depan Ribuan Masyarakat

Usai Sertijab, Bupati Bangkalan Sampaikan Visi-Misi di Depan Ribuan Masyarakat

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Imron Amin baru saja melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dalam rapat paripurna istimewa yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (28/9/2018).

Usai sertijab Bupati Latif Imron mengukuhkan visi-misinya di hadapan Gubernur Dr.H Soekarwo, Anggota DPRD, Forpimda, pejabat pemerintah Kabupaten Bangkalan, serta ribuan masyarakat Bangkalan. Pidato perdana menekankan terwujudnya Bangkalan religius dan sejahtera yang berbasis potensi lokal. 

"Untuk mewujudkan visi-misi lima tahun ke depan, ada lima program proritas," paparan .

Pertama, meningkatkan kehidupan keagamaan; kedua, mewujudkan birokrasi yang profesional dan berintegritas; ketiga, meningkatkan tata kelola ekonomi, sosial untuk meningkatkan daya saing daerah; keempat, mewujudkan rasa aman dan adil pada masyarakat. 

"Kelima, akselerasi pembangunan infrastruktur yang berbasis pada pemarataan wilayah dan berwawasan lingkungan dan mendorong iklim investasi," kata Latif Imron Amin.

Selain itu, pembangunan desa menjadi perhatian khusus . Ke depan, ia mengajak perangkat desa bersama-sama bekerja keras, bekerja secara profesional tanpa mengabaikan pelayanan publik.

"Kepuasaan pelayanan publik adalah bagian membangun Bangkalan ke depan," ujarnya.

"Selanjutnya, agar indeks pembangun manusia (IPM) Kabupaten Bangkalan meningkat maka pendidikan, sumber daya masyarakat, dan pelayanan kesehatan juga ditingkatkan agar Bangkalan keluar dari predikat kabupaten tertinggal," tandasnya.

Merespon permintaan Gubernur Jatim terkait pertumbuhan ekonomi Bangkalan, ke depan di bidang pertanian akan mempriritaskan tanaman yang berkesinambungan. "Kita sudah kerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM ) seperti bibit jagung hibrida dan program garam," ungkapnya.

Menurut Bupati Abdul Latif Imron Amin, sebenarnya Bangkalan memiliki potensi yang besar sebagai etalase Madura.  "Sebagai pintu keluar masuknya Pulau Madura, Bangkalan harus makmur dan sejahtera. Karena sumber alamnya yang besar tentunya karena tata letak geografisnya,” pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO