Cegah Fitnah di Tahun Politik, Ketua PCNU Pacitan Ajak Masyarakat Husnudzon

Cegah Fitnah di Tahun Politik, Ketua PCNU Pacitan Ajak Masyarakat Husnudzon KH Mahmud, Ketua PCNU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seiring bergulirnya tahun politik, semua umat di seantero negeri diharapkan lebih mempertebal tali silaturahmi. Pesan ini disampaikan oleh Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, Kamis (27/9)

"Jangan sampai terpecah belah oleh isu ataupun fitnah. Kedepankan persatuan, dan toleransi antar sesama umat. Jangan mudah terhasut oleh fitnah yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bertujuan untuk memecah belah bangsa," ujar Mahmud.

Ia juga mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya keluarga besar Nahdlatul ulama, agar menghindar dari lingkaran isu yang tidak benar. Termasuk ujaran kebencian ataupun fitnah yang bertujuan memecah belah umat Islam, baik yang terucap melalui lisan ataupun jejaring media sosial (medsos).

Karena itu, dia mengajak masyarakat agar lebih mengedepankan sikap husnudzon. "Sebab dengan berpikir positif, tentu akan lebih dekat mengingat Allah dalam sendi kehidupan masyarakat setiap harinya. Tangkal segala pikiran negatif demi stabilitas kehidupan majemuk dan kehidupan berpolitik yang lebih bermartabat," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO