Jumat, 27 November 2020 07:32

Begini Pesan Bupati Madiun Saat Audiensi di Depan ASN

Rabu, 26 September 2018 00:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Begini Pesan Bupati Madiun Saat Audiensi di Depan ASN
?Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro saat acara audiensi dengan ASN di Pend0po Ronggo Jumeno Mejayan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab. Madiun tidak perlu merasa takut dalam melakukan pekerjaan dinas sehari-hari sebagai pelayan masyarakat. 

Demikian antara lain pesan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro pada acara audiensi dengan ASN di Pendopo Ronggo Jumeno Mejayan, Selasa (25/9/2018). 

Pesan itu disampaikan karena sejak penandatanganan pelantikan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Madiun kemarin pukul 09.30 WIB, semua pihak yang masuk dalam konstruksi birokrasi menjadi tanggungjawab Bupati Madiun. 

Oleh karena itu, Bupati Madiun meminta semua pihak untuk bisa memberikan rasa aman dengan tidak melakukan kesalahan atau perbuatan buruk seperti korupsi dan sejenisnya. Hal itu mengingat jika ada birokrat melakukan kesalahan bisa berimbas pada reputasi bupati.

“Jadi ketika njenengan ada kesalahan ke bawah, otomatis yang salah bupatinya nanti,” kata Kaji Mbing (panggilan akrab bupati Madiun).

Selanjutnya Kaji Mbing mengajak semua ASN untuk juga memiliki tanggungjawab terhadap diri mereka sendiri dan berhenti melemparkan kesalahan kepada orang lain.

Pada audiensi ini, Bupati Madiun juga menerima masukan dari sejumlah ASN yang hadir. Staf Ahli Pemkab Madiun, Suhardi misalnya mengusulkan agar Bupati Madiun Ahmad Dawami dan wakilnya Hari Wuryanto bisa membuat seluruh warga Kabupaten Madiun tersenyum.

“Harus bisa tersenyum, tertib, sejuk, nyaman untuk masyarakat Kabupaten Madiun. ASN-nya terutama harus bisa tersenyum. Nggih napa nggih ?” kata Suhardi.

Selain Suhardi, ada sejumlah ASN lain yang memberikan usulan atau masukan kepada bupati baru antara lain tentang perlunya pemasangan larangan merokok di sejumlah areal publik demi kesehatan, peningkatan kesejahteraan bagi guru dan pegawai honorer, Sholat dhuhur berjamaah di masjid Quba’ dan lain-lain. (hen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...