Juara APN Kabupaten, Kades Temandang Wakili Tuban ke Provinsi

Juara APN Kabupaten, Kades Temandang Wakili Tuban ke Provinsi Tim Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Jatim saat melakukan penilaian di Desa Temandang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan didapat oleh Kepala Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Tinik. Ia kini dinobatkan sebagai pembina terbaik ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Kabupaten Tuban 2018 dan berhak mewakili Tuban dalam event di Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban melalui Kabid Ketahanan Pangan, Pipin mengatakan, saat ini tim dari provinsi sedang mengecek profile yang disudah diajukan.

"Harapannya, semoga sukses membawa harum nama Tuban di tingkat provinsi," tuturnya saat ditemui di pendopo desa setempat, Selasa (25/9).

Sementara Tinik mengungkapkan, capaian ini didapat karena pemdes yang dipimpinnya selalu berupaya memberikan terbaik kepada masyarakat dalam proses bertani. Salah satunya dalam hal pengelolaan lahan yang tetap dapat berproduksi ketika musim kemarau.

Karena itu, saat penilaian para juri sempat berkeliling pada obyek lahan kering yang saat ini berproduksi jagung dan padi. Pengairannya dengan menggunakan air tanah melalui pengeboran dan irigasi teknis yang memadai.

"Hari ini kami dinilai, untuk juara itu urusan nanti," terangnya. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO