Dukung Ma'ruf sebagai Cawapres Jokowi, Ketua PBNU Syahrizal Syarif: Kiainya Maju Masak Gak Dipilih

Dukung Ma Ketua PBNU, Syahrizal Syarif.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Syahrizal Syarif menyatakan bahwa dirinya secara pribadi mendukung KH. Ma'ruf Amin maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Prinsipnya kalau ada keluarga NU ikut sesuatu (Cawapres-red) ya harus kita support lah," ujar Ketua PBNU Bidang Kesahatan dan Kemaslahatan Keluarga ini saat ditemui BANGSAONLINE.com usai menyampaikan orasi ilmiah dalam wisuda ke-XIII Stikes NU di Gedung Graha Sandiya, Kabupaten Tuban, Sabtu (22/9).

Menurutnya, setiap warga negara memiliki kebebasan dalam menentukan calon pemimpinnya sesuai dengan hati nurasi masing-masing. "Namun, sebagai santri, sudah sepatutnya memilih kiai yang ikut ambil bagian untuk menjadi calon pemimpin. Kiainya maju masak nggak dipilih. Kita ini santri, ya harus mendukung lah," imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Koordinator Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menentukan target pemenangan.

"Target kemenangan di Tuban ini kita serahkan pada tim pemenangan, kebetulan saat ini telah terbentuk," ujar Wabup yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban tersebut. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO