Wujudkan Kondusivitas Pemilu 2019, Kapolres Banyuwangi Gelar Deklarasi Damai

Wujudkan Kondusivitas Pemilu 2019, Kapolres Banyuwangi Gelar Deklarasi Damai Kapolres bersama perwakilan partai politik foto bersama usai deklarasi bersama. foto: GANDA/ BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman bersama Forpimda, tokoh masyarakat dan agama, organisasi partai politik, KPU, Bawaslu dan budayawan Banyuwangi menggelar deklarasi Pemilu Damai di gedung Rupatama Wira Pratama Polres setempat, Rabu (19/9/2018).

Dalam deklarasi ini, semua elemen bersatu padu menjaga Pemilu 2019 biar bisa damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Deklarasi yang dimotori oleh Kapolres ini juga menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta isu SARA.

"Saya dari pihak polres mengajak beberapa elemen untuk bersama sama menjaga kondusivitas kegiatan pemilu 2019 mendatang di kabupaten berjuluk Sunrise of Java ini agar bisa berjalan dengan aman dan damai. Dengan kita bisa bersatu menjaga keamanan pemilu 2019, membuat kita menjadi dikenal unggul oleh banyak wilayah. Karena semua ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari tokoh tokoh yang hadir di deklarasi ini," kata Kapolres di depan awak media.

Di akhir acara, seluruh elemen yang hadir satu per satu menandatangani kesepakatan dan perjanjian deklarasi bersama. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO