Senin, 25 Januari 2021 14:00

​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

Jumat, 14 September 2018 22:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Musibah gempa bumi di Lombok sudah memasuki hari ke-40 pada Rabu (5/9/2018) lalu. Guncang gempa di bumi Lombok betul-betul menggugah perhatian masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Bangkalan, Madura.

Ratusan korban orang yang meninggal dan ratusan bangunan rumah rusak. Sekolah, tempat ibadah, sarana publik juga hancur. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memperkirakan kerugian atas musibah tersebut Rp 5 triliun lebih.

Sebagai wujud kepedulian, Jumat (13/9/2018), Polres dan masyarakat Bangkalan menyalurkan bantuan buat masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditimpa musibah bencana alam gempa bumi.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan melepas bantuan di Posko Peduli Bantuan Bencana Lombok Jl. Raya Soekarno-Hatta Bangkalan (depan Mapolres). Bantuan berupa uang Rp 200 juta, makanan instan, pakaian dan Al Qur'an dan lainnya. 

Kapolres mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari kerja sama Polres-PWI Bangkalan atas sumbangan dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk juga dari jajaran Polres Bangkalan, instansi pemerintah, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Lombok NTB dimana penyaluran dana 200 juta rupiah melalui BRI sesuai dengan prosedur yang ada," tegas Kapolres.

Sementara bantuan barang lainnya bekerja sama dengan PMI Bangkalan yang didistribusikan lewat PMI wilayah Jawa Timur bersamaan dengan daerah-daerah lain.

"Nanti barang tersebut disatukan dengan daerah lainnya, baru diberangkatkan bersama-sama.  Ini bukti bahwa Bangkan ikut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa saudara kita di Lombok," papar Ketua PMI Bangkalan, Moh. Saad Asj'ari. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...