Minggu, 20 Oktober 2019 19:28

​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

Jumat, 14 September 2018 22:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Musibah gempa bumi di Lombok sudah memasuki hari ke-40 pada Rabu (5/9/2018) lalu. Guncang gempa di bumi Lombok betul-betul menggugah perhatian masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Bangkalan, Madura.

Ratusan korban orang yang meninggal dan ratusan bangunan rumah rusak. Sekolah, tempat ibadah, sarana publik juga hancur. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memperkirakan kerugian atas musibah tersebut Rp 5 triliun lebih.

Sebagai wujud kepedulian, Jumat (13/9/2018), Polres dan masyarakat Bangkalan menyalurkan bantuan buat masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditimpa musibah bencana alam gempa bumi.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan melepas bantuan di Posko Peduli Bantuan Bencana Lombok Jl. Raya Soekarno-Hatta Bangkalan (depan Mapolres). Bantuan berupa uang Rp 200 juta, makanan instan, pakaian dan Al Qur'an dan lainnya. 

Kapolres mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari kerja sama Polres-PWI Bangkalan atas sumbangan dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk juga dari jajaran Polres Bangkalan, instansi pemerintah, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Lombok NTB dimana penyaluran dana 200 juta rupiah melalui BRI sesuai dengan prosedur yang ada," tegas Kapolres.

Sementara bantuan barang lainnya bekerja sama dengan PMI Bangkalan yang didistribusikan lewat PMI wilayah Jawa Timur bersamaan dengan daerah-daerah lain.

"Nanti barang tersebut disatukan dengan daerah lainnya, baru diberangkatkan bersama-sama.  Ini bukti bahwa Bangkan ikut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa saudara kita di Lombok," papar Ketua PMI Bangkalan, Moh. Saad Asj'ari. (uzi/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...