Operasi Lalu Lintas di Depan SMPK Frateran, Satlantas Polres Malang Kota Tilang 252 Pengendara

Operasi Lalu Lintas di Depan SMPK Frateran, Satlantas Polres Malang Kota Tilang 252 Pengendara Petugas Satlantas saat menepikan dan memeriksa kelengkapan surat para pengendara sepeda motor yang terjaring operasi lalu lintas di depan SMPK Frateran Malang, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Selasa (11/09). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 252 pengendara motor ditilang dalam operasi lalu lintas yang digelar Satlantas Polres Malang Kota di depan sekolah SMPK Frateran Malang, Selasa (11/09). Selain menilang ratusan pengendara, petugas juga mengamankan 7 unit kendaraan roda dua karena tak dilengkapi dokumen.

Menurut Ipda Luhur Santoso, Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Kota, pelaksanaan operasi ini digelar secara serentak di tanah air, dari tanggal 1 September hingga 30 Sepetember 2018. Operasi tersebut berdasarkan instruksi dari Mabes Polri.

"Harapan kami, dengan diselenggarakannya operasi ini masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas. Dan segera melengkapi surat-suratnya ketika sudah mati pajaknya atau mengurus SIM manakala belum memilikinya. Operasi ini juga bertujuan menekan angka kecelakaan di jalan, serta meminimalisir curanmor yang masih menjadi atensi bapak Kapolres," kata Ipda Luhur.

Menurut Luhur, masih banyaknya pengendara yang ditilang karena kesadaran dan kepedulian mereka dalam tertib berlalu lintas masih rendah. "Jika masyarakat memiliki kepedulian dan kesadaran yang bagus dan tinggi, saya yakin operasi lalin sekadar memperingatkan saja, karena minim pelanggaran dan sudah banyak yang tertib," tegasnya. 

Adapun rekapitulasi dari Mabes Polri khusus di wilayah Jawa Timur sendiri, hingga 11 September, total ada sekitar 5.682 pengendara yang ditilang. Dari jumlah tersebut, di antaranya dari Polres Malang Kota 252, Polrestabes Surabaya 1.422, Polres Sidoarjo 405, serta Polres jajaran lainnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO