Fashion Show Seragam TNI AL Warnai Penyuluhan Pelajar SMU di Sumbawa

Fashion Show Seragam TNI AL Warnai Penyuluhan Pelajar SMU di Sumbawa

SUMBAWA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono memberikan pengarahan kepada seluruh pelajar SMU di wilayah Sumbawa bertempat di SMAN 3 Sumbawa, Senin (10/09/2018).

Di hadapan seluruh pelajar SMU, Dansatgas yang didampingi oleh Ka UPT Dinas Pendidikan NTB di Sumbawa dan kepala Sekolah SMAN 3 Sumbawa menyampaikan sambutan tentang keberadaan Satgas SBJ-67/2018 dalam rangkaian Sail Moyo Tambora 2018.

Semua ini bermaksud untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan pembangunan melalui bakti sosial khususnya di wilayah pesisir pantai," jelas Kunto Tjahjono.

Sedangkan kegiatan Sail Moyo Tambora sendiri, lanjutnya, adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di Sumbawa.

Usai memberikan sambutan, Kunto memberikan bantuan bahan kontak berupa alat pendidikan berupa buku-buku dan peralatan olahraga. Bantuan itu diberikan ke masing-masing sekolah yang yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya SMAN 1, 2 & 3 Sumbawa, SMKN Buir, SMKN Alas, SMAN Alas SMAN Alas Barat.

Berikunya, UT Yanmas memberikan penyuluhan tentang PKBN, Bahaya Narkoba, Hukum dan Ceramah psikologi. Bersamaan dengan itu, perwakilan anggota Satgas SBJ-67/2018 memperagakan pakaian dinas TNI AL mulai dari pakaian dinas harian, pakaian dinas lapangan, harian khusus, serta pakaian dinas upacara. Selain itu juga ditayangkan profil TNI AL.

Sumber: *Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO