Sekkab Gresik Pensiun, BKD Siapkan Lelang

Sekkab Gresik Pensiun, BKD Siapkan Lelang Kng. Djoko Sulistiohadi, Sekkab Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekkab Gresik Kng. Djoko Sulistiohadi menjalankan tugas di tinggal bulan September ini. Sebab, per 1 Oktober, orang nomor tiga di itu sudah memasuki purna tugas alias pensiun.

Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, kemarin. Menurut Nadlif, tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bakal kembali menggelar lelang terbuka pasca pensiunnya Djoko. "Jadi akan kita lelang seperti lelang jabatan sekkab sebelumnya," paparnya.

Teknisnya, akan dibentuk tim seleksi (timsel) lelang, yang dilanjutkan dengan penjaringan dan pendaftaran bakal calon (Bacalon) Sekkab. 

Dari bacalon yang mendaftar, nantinya akan diseleksi hingga memunculkan tiga nama. Nah, dari tiga nama tersebut akan diserahkan kepada Bupati Sambari. "Tiga nama calon sekkab setelah diserahkan oleh tim lelang ke Bupati langsung dikirim ke Gubernur Jatim untuk dimintakan rekomendasi," terangnya.

Selain itu, Bupati juga mengirimkan tiga nama kandidat sekkab ke Komite ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk diverifikasi dan dimintakan pengesahan. "Setelah itu, ketiga nama dikembalikan kepada Bupati untuk dipilih salah satu dan ditetapkan menjadi kandidat Sekkab terpilih," terang Nadlif.

Seperti lelang sebelumnya, ditambahkan Nadlif, para bacalon Sekkab juga akan menjalani fit and proper test oleh panitia lelang. Para peserta lelang diminta memaparkan konsep-konsepnya jika kelak didaulat menjadi Sekkab oleh para penguji dari beberapa disiplin ilmu. Mulai soal perbaikan roda birokrasi, penegakan disiplin ASN/PNS, kiat-kiat dalam menyolidkan semua pegawai dan menjalankan tugas dan lainnya.

"Dijadwalkan Oktober lelang Sekkab sudah dimulai bersama sejumlah pejabat yang pensiun. Anggaran lelang telah disiapkan," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO